50 Siswa SMPN 14 Palopo Siap Ikuti Asesmen Nasional, Peserta Ditentukan oleh Kemendikbudristek

67
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 14 Palopo mempersiapkan 50 orang siswa untuk mengikuti Asssmen Nasional (AN) yang akan dilaksanakan pada September 2021 mendatang.

Kepala Sekolah SMPN 14 Palopo, Arifin Jumak saat ditemui Koran Seruya di ruangannya mengatakan saat ini pihaknya sudah mengantongi 50 nama Siswa kelas VIII yang dipilih secara acak oleh pemerintah pusat untuk mengikuti AN, Kamis 5 Agustus 2021.

ADVERTISEMENT

“Saat ini kami sementara melakukan pembinaan kepada 50 orang siswa kelas VIII yang terpilih untuk mengikuti AN,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, “sebenarnya yang akan mengikuti AN nantinya hanya 45 orang saja dan 5 orang lebihnya sebagai cadangan jika sewaktu-waktu ada yang berhalangan untuk mengikuti AN tersebut.”

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Aswar mengatakan, bimbingan yang dilakukan itu hanya sebatas memberikan pelatihan mengoperasikan komputer.

“Bimbingan yang kami lakukan untuk siswa dalam rangka menghadapi AN ini hanya sebatas memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara mengoprasikan komputer, karena masih banyak diantara siswa tersebut belum terlalu mahir dalam mengoperasikan komputer,” katanya.

ADVERTISEMENT

Lanjut Aswar, “kita tidak memberikan materi terkait AN ini karena pihak sekolah tidak diperbolehkan untuk melakukan hal tersebut,” tutupnya.

(hwn)

ADVERTISEMENT