50 Warga Bassiang Jalan Kaki ke Rumah Basmin Mattayang

3151
ADVERTISEMENT

LUWU – Sebanyak 50 orang dari Desa Bassiang, Bassiang Timur, dan Olang berjalan kaki menuju kediaman Basmin Mattayang di Desa Pammanu, Belopa, Sabtu (29/6). Ini merupakan nazar mereka jika pasangan BAIK menang.

“Mereka ini cinta Basmin. Itu niat mereka kalau Basmin menang dalam pilkada Luwu. Ada 50 orang lebih yang berpatisipasi dalam aksi ini, ungkap Koordinator aksi, Andi Kartini.

ADVERTISEMENT

Mereka rela menempuh jarak kurang lebih 20 kilometer demi untuk menunaikan nazarnya. Selain itu, ini bentuk kesyukuran mereka karena pasangan BAIK berhasil mengungguli pesaingnya di Pilkada Luwu menurut hitung cepat beberapa lembaga survey.

Mereka mulai berjalan kaki mulai pukul 05.30 Wita dengan dikawal personil Polres Luwu.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Basmin Mattayang yang didampingi tim pemenangan dan keluarganya menyambut rombongan itu. Basmin juga terharu dengan aksi warga tersebut. Dia tak bisa menyembunyikan keharuaannya kala menerima rombongan warga yang berjalan kaki itu.

“Saya terharu dengan nasar keluargaku sekalian. Berjalan kaki sejauh puluhan kilometer dari Bassiang menuju kediaman saya. saya dan pak Syukur sangat berterima kasih atas kerelaan keluarga sekalian berjalan kaki sebagai wujud syukur. Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Luwu, ujar Basmin.

Menurutnya kemenangan ini milik bersama dirinya sangat bersyukur diberi amanah oleh warga Luwu termasuk warga Bassiang. Rombongan pejalan kaki warga Bassiang tiba di kediaman Basmin sekira pukul 09.45 Wita. (eca/liq)

ADVERTISEMENT