506 Siswanya Lulus, Batas Pendaftaran Ulang Hingga 8 Juli 2020 di SMKN 1 Palopo

108
ADVERTISEMENT

PALOPO–Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMKN 1 Palopo telah berakhir. Sebanyak 560 siswa sudah dinyatakan lulus untuk masuk ke salah satu sekolah unggulan di Palopo itu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Kepala Sekolah SMKN 1 Palopo, Ridwan Rajab mengatakan, untuk tahun ajaran 2020/2021, 560 orang yang dinyatakan lulus itu tersebar di delapan jurusan.

ADVERTISEMENT
Tiga diantaranya merupakan jurusan baru.  “Kelengkapan berkas harus disiapkan untuk pendaftaran ulang bagi calon siswa yang dinyatakan lulus, untuk jadwal pendaftaran ulang dan lapor diri mulai hari ini (kemarin, red) sampai Rabu tanggal 8 Juli 2020,” ungkap Ridwan Rajab, Senin (6/7/2020).

Sementara lima jurusan lainnya adalah jurusan yang sudah lama berjalan. “Kami akan membuka delapan jurusan. Di mana tiga diantaranya merupakan jurusan yang baru dibuka, diantaranya jurusan perhotelan, usaha jasa perhotelan dan jurusan multimedia,” jelasnya.

Dari delapan jurusan yang akan dibuka, SMKN 1 Palopo akan menerima sekitar 560 Casis yang terbagi dalam 16 rombongan belajar (Rombel).

“Tiga jurusan yang baru di buka masing-masing satu rombongan belajar (Rombel). Sementara jurusan Perkantoran 3 Rombel, Akuntansi 3 Rombel, TKJ 3 Rombel, Tata Boga 2 Rombel, serta jurusan Pemasaran 2 Rombel,” pungkasnya.

Sebelumnya, lanjut Ridwan Rajab, jumlah pendaftar di SMKN 1 Palopo mencapai 1.004 orang pendaftar. Tetapi yang dinyatakan lulus hanya sebanyak 506 orang.

Berikut berkas yang harus disiapkan untuk calon siswa yang melakukan pendaftaran ulang di website resmi Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan https://ppdb.sulselprov.go.id.

Foto ukuran 3×4 = 3 lembar, 2×3 = 2 lembar (Photo seragam sekolah SMA/SMK, latar belakang warna merah dan usahakan dari photo studio).

Foto Copy Kartu Keluarga, 2 lembar
Foto Copy KTP Orang Tua, 2 lembar
Foto Copy Akta Lahir, 1 lembar
Foto Copy SKL/SKHU, 1 lembar
Foto Copy Kartu KIP, PKH (Jika Ada) 2 lembar.

Selain itu, untuk pengisian dan tatacara pendaftaran ulang bisa dilihat di laman resmi SMKN 1 Palopo di https://smknegeri1palopo.sch.id

Mengisi formulir biodata 2 rangkap (diambil di panitia atau download melalui laman resmi SMKN 1 Palopo. Serta mengisi surat pernyataan bermaterai 6000  sebanyak 1 lembar (diambil di panitia atau download melalui laman resmi SMKN 1 Palopo. (Rah)

ADVERTISEMENT