541 Siswa SMK Negeri 2 Palopo Ikuti Uji Kompetensi Keahlian

160
ADVERTISEMENT
PALOPO  – Sebanyak 541 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Palopo, mengikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK). Ujian ini dilaksanakan sejak 1 Maret 2023 hingga 29 April 2023 mendatang.

541 siswa ini tersebar di 11 jurusan yang ada di SMK Negeri 2 Palopo, seperti Desain Permodelan Dan Informasi Bangunan, Teknik Permesinan, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif.

ADVERTISEMENT

Kemudian Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Dan Bisnis Sepeda Motor, Teknik Geomatika, Teknik Komputer Dan Jaringan, Teknik Elektronika Industri,Teknik Audio Video, Teknik Pengelasan, Dan Analisis Pengujian Laboratorium.

Setelah melaksanakan ujian praktek, siswa melanjutkan dengan tes tertulis, mereka diberi waktu dengan durasi waktu 30 menit. Sementara waktu yang diberikan untuk ujian praktek Teknik Mesin adalah selama dua hari, mulai pukul 07.30 hingga pukul 16.00 wita.

ADVERTISEMENT

Mereka terlihat antusias mengikuti kegiatan, Sebab UKK merupakan salah satu penentu kelulusan para siswa. Wakil Kepala Sekolah Hubungan Industri, Agung Rahmat mengatakan, setelah dinyatakan lulus para siswa akan menerima sertifikat.

“Tahun ini diharapkan para siswa dapat meningkatkan kualitas diri, sebab kami di SMK Negeri 2 Palopo juga bekerja sama dengan beberapa mitra, para mitra ini juga bertindak sebagai pengawas saat UKK berlangsung,” ungkapnya. (Nad)

ADVERTISEMENT