566 Siswa SMKN 2 Palopo Selesai Prakerin, 10 Dipanggil Kembali untuk Kerja

45
Tim Pokja Prakerin, sekolah unggulan SMKN 2 Palopo melakukan penerimaan kembali siswa kelas XII setelah melaksanakan prakerin kurang lebih 5 bulan di dunia industri. (Foto : Dok. SMKN 2 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Tim Pokja Prakerin, sekolah unggulan SMKN 2 Palopo melakukan penerimaan kembali siswa kelas XII setelah melaksanakan prakerin kurang lebih 5 bulan di dunia industri.

Penerimaan tersebut dilaksanakan di Aula SMKN 2 Palopo, Senin, 12 Desember 2022. Mereka diterima Wakil Kepala SMKN 2 Palopo, Bidang Kesiswaan, Suparman. Kegiatan itu turut hadir ketua komite SMKN 2 Palopo, Kepala kompetensi keahlian dan para wali kelas.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutan, Suparman berharap pengalaman di dunia industri menjadikan para siswa meningkatkan kompetensi keahlian sesuai jurusan.

“Budaya kerja di dunia industri selalu mengedepan attitude, integritas, profesional, inovasi tanggungjawab, dan keteladanan. Dan kesemuanya ini harus dimiliki siswa sebagi calon alumni yang dapat diunggulkan,” kata Suparman

ADVERTISEMENT

Siswa yang ikut prakerin tahun ini sebanyak 566 dari 11 jurusan. Diantara siswa prakerin ini, ada sekitar 10 siswa yang sudah siap diterima kerja di industri tempat mereka prakerin.

“Mereka yang dipanggil untuk kerja di tempat mereka prakerin dianggap telah mampu untuk kerja. Kami tentu senang dengan hal ini,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

Proses kelas XII tersisa waktu 1 semester menyelesaikan proses pembelajaran persiapan Ujian sekolah, dan UKK. (ayb)

ADVERTISEMENT