59 Desa Ikuti Pilkades Serentak di Luwu Timur, Ratusan Personil Lakukan Pengamanan

140
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. TNI-Polri lakukan pengawalan ketat Pendistribusian Logistik dari Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menuju masing-masing Kantor Kecamatan, Senin (1/11/2021). Selain itu ratusan personil pengamanan dilibatkan.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM Simamora, mengatakan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak 2021 pihaknya menerjunkan hampir 184 personil dari Polres Luwu Timur, BKO Brimob 2 SST dan 100 personil TNI.

“Untuk pengaman ini kita libatkan sebanyak 250 sampai 300 personil pengamanan, termasuk BKO brimob sebanyak 2 SST (Satuan Setingkat Peleton),” Kata Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM Simamora.

Selain melibatkan Polri dalam pengamanan Pilkades serentak 2021 yang dijadwalkan dilaksanakan besok Selasa, 2 November. Pengamanan ini juga melibatkan TNI sebanyak 100 personil.

ADVERTISEMENT

“Pengaman juga ada dari TNI, ada 100 personil yang akan diterjunkan,” Jelasnya.

Nantinya, lanjut AKBP Silvester, personil pengamanan ini akan diterjunkan di setiap TPS. Dirinya juga menghimbau seluruh masyarakat agar tetap menjaga kemanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pilkades.

“Kita himbau masyarakat, dalam pelaksanaan Pilkades tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” Himbunya.

Dalam proses pendistribusian itu, dihadiri oleh Staf Ahli Pembangunan, AR. Salim, Kepala DPMD Luwu Timur, Halsen, Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM Simamora, Wakapolres Luwu Timur, Kompol Muh. Rivai dan Koramil Malili, Kapten Inf. Dahlan.

Diketahui, Sebanyak 59 desa melaksanakan Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Luwu Timur. (Rah)

ADVERTISEMENT