6 Warga Bajo Kembali Positif Covid-19 Akibat Klaster Kapurung, Total Positif Sudah 20 di Luwu

6375
Direktur RSUD Batara Guru Belopa, dr Daud Mustakim.
ADVERTISEMENT

BELOPA–Kasus positif covid-19 atau virus corona di Kabupaten Luwu, Sulsel, bertambah lagi. Jika sebelumnya sudah 14 kasus positif di Luwu, Jumat (15/5/2020), sebanyak 6 kasus positif bertambah.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Tambahan 6 kasus positif corona di Luwu ini, berasal dari Klaster Kapurung. Keenam warga yang positif ini, seluruhnya warga Kecamatan Bajo yang sempat kontak dengan pelaut asal Bajo yang pulang kampung, di Saruran, Bajo. Pelaut yang beristri orang Parepare sempat 10 hari di kampung halamannya dan kontak banyak dengan keluarganya selama pulang kampung.

“Iya, ada 6 tambahan kasus positif di Luwu, semuanya warga Bajo dari Klaster Kapurung. Dengan 6 tambahan kasus baru ini, total pasien positif covid-19 di Luwu sudah 20 kasus,” kata Direktur RSUD Batara Guru Belopa, dr Daud Mustakim.

Menurut dr Daud, 6 warga Bajo positif covid-19 ini, sesuai hasil pemeriksaan swab yang diterima pihaknya dari Balai Besar Laborotorium Makassar, yang diterima Jumat (15/5/2020).

ADVERTISEMENT

Dikatakan, dari 20 warga Luwu positif corona ini, sebagian besar adalah keluarga dan kerabat terdekat di Bajo. “Yang positif 6 orang ini sudah diisolasi dan akan dirujuk ke Makassar,” kata dr Daud yang juga tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu.

Untuk diketahui, dari 20 kasus positif di Luwu, 1 pasien dinyatakan sembuh, yakni santri asal Desa Tiromanda, Kecamatan Bua. Satu kasus dilaporkan telah meninggal dunia, yakni warga Walenrang, yang awalnya berstatus PDP. Namun beberapa hari setelah meninggal dunia, hasil swabnya keluar positif. (*/tari)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT