60 Warga Baru Pencak Silat PSHT Lutim Disahkan

246

LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler menghadiri acara pengesahan warga baru Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Luwu Timur tahun 2019 di Gedung Serbaguna Kecamatan Kalaena, Sabtu (21/09/2019) malam.

Turut hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Luwu Timur, Dewan PSHT Pusat Madium, Kang Mas Rum Satyo, beberapa perwakilan OPD, ketua cabang persaudaraan Luwur Timur, Camat serta para kepala Desa Kalaena.

Dalam kesempatan itu, Husler mengaku bangga dengan PSHT yang dalam keanggotaannya semakin berkembang dan telah menunjukkan organisasi yang merangkul semua elemen masyarakat tanpa membedakan ras, suku dan agama.

“Saya juga senang sekali karena yang dalam persaudaraan ini yang diolah raganya, yang dilatih adalah jiwanya, mental, sehingga menjadikan para warganya memiliki budi yang luhur,” ucap Husler.

Lanjut Husler mengatakan, jagalah selalu persaudaraan diantara setia hati terate dari berbagai suku. Untuk itu, jadilah rasa menyanyangi dan menghormati. “Marilah kita sama-sama berdoa, semoga persaudaraan setia hati terate tetap kekal dan abadi selamanya,” ujarya.

Semangat yang ada dalam PSHT merupakan bagian dari perekat dari bangsa Indonesia untuk memperkokoh tali persaudaraan.

“Kami berharap kita bersama-sama membangun generasi muda yang kuat, cemerlang hatinya dan masa depannya, sesuai dengan tema Masyarakat Pencak Silat PSHT, Sebagai Sarana Pembentuk Karakter Yang Kuat, Tangguh, Mandiri, Berprestasi serta Berbudi Luhur,” pungkasnya.

Malam pengesahan warga baru persaudaraan setia hati terate cabang 237 Luwu Timur. Ada 60 calon yang disahkan menjadi warga baru PSHT terdiri dari laki-laki dan perempuan yang terdiri dari beberapa ranting. (ikp/kominfo)