612 Napi Lapas Palopo Terima Remisi Kemerdekaan, 4 Langsung Bebas

78
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo Kemenkumham Sulsel melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, Rabu (17/8/2022).
ADVERTISEMENT

PALOPO -– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo Kemenkumham Sulsel melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, Rabu (17/8/2022).

Upacara itu diikuti Pegawai Lapas Palopo, Bapas Palopo, Dharma Wanita Lapas Palopo dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Palopo.

ADVERTISEMENT

Pada Upacara ini, Jhonny H Gultom Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo, dibacakan Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasona H Laoly.

“Upacara Bendera ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan, dan tak kalah pentingnya, upacara ini harus kita maknai sebagai penggugah semangat kebangsaan, cinta tanah air dan komitmen bersama untuk membangun indonesia raya,” ujarnya.

Dalam Upacara ini juga dirangkaikan dengan Penyematan Tanda Penghargaan kepada 9 Orang Pegawai yang mendapatkan Penghargaan Satyalencana.

“Selamat atas pencapaiannya, tetap menjunjung tinggi integritas sebagai ASN dan tata nilai PASTI,” Ucap Jhonny.

Setelah pelaksanaan upacara, Kalapas Palopo menghadiri undangan Upacara Walikota sekaligus Pemberian Remisi secara Simbolis di Lapangan Pancasila yang diberikan langsung oleh Walikota Palopo, Judas Amir.

Sebanyak 612 Warga Binaan mendapatkan remisi umum dengan rincian laki-laki 584 Orang dan 28 perempuan. Dari angka tersebut 4 diantara napi yang mendapat remisi itu bisa langsung bebas.

“Pemberian remisi ini karena para napi telah melakukan kelakuan baik selama menjadi warga binaan,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT