Hadapi Lalenok FC di Leg Pertama, PSM Waspadai Kecepatan Juara Liga Timor Leste Itu

209
LATIHAN JELANG PERTANDINGAN AFC CUP 2020

Bojan Hodak meminta skuatnya mewaspadai kecepatan seterunya pada pertandingan babak kualifikasi Piala AFC 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Rabu (22/1).

Pembesut PSM Makassar itu mengaku sudah banyak melihat video pertandingan juara liga Timor Leste, Lalenok United  FC jelang pertemuan keduanya di ajang Piala AFC.

“Lalenok United memiliki banyak pemain berpostur kecil yang memiliki kecepatan. Saya sudah sampaikan kepada para pemain untuk mewaspadai kecepatan mereka di laga nanti,” kata mantan pelatih Tim Nasional Malaysia U-19 itu dalam jumpa pers di Bali, Selasa (21/1).

Ia mengaku sedikit banyak sudah memahami karakter permainan calon lawannya tersebut. Untuk itu dirinya meminta agar setiap pemain bisa fokus dengan ancaman kecepatan tersebut.

Pelatih asal Kroasia itu juga meminta para pemain untuk menghargai tim Lalenok United. Keberhasilan tampil sebagai juara di liga dan Piala Timor Leste membuktikan bagaimana potensi mereka.

Nama besar PSM Makassar sebagai salah satu tim papan atas di Indonesia, juga diminta jangan membuat pemain menganggap enteng lawan.

“Mereka (Lalenok United) punya alasan kenapa tim itu bisa juara dan juara piala. Kita harus respek tim Lalenok United meski negara Ranking FIFA berada di bawah kita (Indonesia), namun harus diingat ada alasan mengapa bisa juara di negaranya,” kata dia menambahkan.

“Dalam 15 tahun terakhir, Timor Leste mengalami peningkatan kualitas permainan sehingga harus memberi respek,” lanjut dia menegaskan.

Sementara itu pelatih Lalenok FC, Yance Metmey sesumbar timnya bisa mengatasi PSM.

Kepada awak media, ia mengaku sudah mempelajari kekuatan tim Juku Eja. Yance mengatakan, akan memainkan strategi khusus melawan squat juara Piala Indonesia 2018/2019 itu.

BACA JUGA: Sore Nanti, 4 Tim Ini yang Bakal Berlaga di Bupati Luwu Cup I

“Kami akan berusaha memenangkan pertandingan nanti, supaya saat pertandingan berikutnya di leg kedua langkah kami menjadi lebih ringan, pemain semua sudah siap dan tak ada masalah berarti dalam tim,” tandas juru taktik Lalenok United FC. (*/Iys)