PD Pemuda Muhammadiyah Palopo Siap Bersinergi dalam Bentuk Dakwah di Lapas Kelas IIA

130

PALOPO–Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palopo melakukan audiensi dengan Kepala Lapas Kelas II A Kota Palopo, Drs. Indra Sofyan, M.S., M.AP, Rabu 05 Februari 2020.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Palopo Firman Patawari mengatakan, pertemuan ini dalam rangka menjajaki peluang kerjasama antara Lapas dan Pemuda Muhammadiyah.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk memastikan dakwah Muhammadiyah bisa menyentuh semua kalangan termasuk penghuni lembaga pemasyarakatan,” kata Firman.

Sementara Kalapas mengungkapkan, jika pihaknya menyambut baik bahkan sangat antusias atas sowan yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah Kota Palopo.

“Tentu saja kami menyambut baik dan mempersilahkan Pemuda Muhammadiyah untuk melakukan pembinaan dan aktiftas dakwah di Lapas ini,” ucap Indra membuka jalan.

Muhammad Yusuf selaku Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan PD Muhammadiyah Palopo mengungkapkan, program pembinaan yang dilakukan di Lapas nantinya, direncanakan khususnya bagi narapidana kasus narkoba dan akan dilakukan setidaknya sekali dalam sebulan.

“Program pembinaan ini adalah bagian dari komitmen Pemuda Muhammadiyah kota Palopo dalam mencegah penyalahgunaan narkoba,” tutupnya. (ist/iys)