Lepas 30 Jamaah Umroh Gratis, Pemkot Palopo Apresiasi Imam Masjid dan Guru Mengaji

1155
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sebanyak 30 jamaah umroh gratis bantuan Pemerintah Kota Palopo diberangkatkan menuju Tanah Suci Makkah, Rabu sore 5 Februari 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Rombongan dilepas secara sederhana oleh Walikota Palopo HM Judas Amir di halaman Musholla Ulil Amri Balaikota Jalan KH Moh Hasyim Palopo, didampingi Sekda Firmanza DP, Para Asisten, Pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya serta para keluarga yang turut mengantar.

ADVERTISEMENT

Saat melepas, walikota menceritakan pengalamannya ketika melakukan ibadah umroh maupun ibadah haji beberapa waktu lalu, seraya berharap para jamaah yang mendapat panggilan ke Baitullah itu bisa melaksanakan ibadah secara khusyu dan senantiasa diberi tambahan rezeki, selalu dimudahkan urusannya dan tetap sehat, selamat sampai di tujuan, maupun saat kembali, harap Judas.

“Kita tentu berharap semoga jamaah umroh ini, bisa menunaikan ibadahnya dengan baik, khusyu dan setelah kembali lagi ke Palopo senantiasa dilimpahkan banyak rezeki, kemuliaan dan sehat walafiat, Pemerintah mengapresiasi para tokoh, imam masjid dan guru mengaji serta berterima kasih kepada mereka dengan cara memberangkatkan umroh secara gratis,” ucap orang nomor satu di kota Palopo itu.

ADVERTISEMENT

Kabag Kesra Setda Kota Palopo, Tirmidzi Saide SE selaku penanggungjawab kegiatan yang juga turut berangkat dalam rombongan ini menyampaikan, 30 jamaah umroh yang dilepas terdiri dari 10 imam masjid, 10 guru mengaji dan 10 tokoh masyarakat, dengan total anggaran kurang lebih Rp900 juta.

“Jumlahnya meningkat, dari 10 tahun 2019 lalu menjadi 30 jamaah untuk tahun 2020 ini, tentu dengan harapan setiap tahunnya bisa terus bertambah tergantung kondisi keuangan daerah,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Terlihat hadir di acara pelepasan yang dilakukan ba’da Ashar itu, selain Walikota dan Sekda juga hadir Asisten I Burhan Nurdin, Asisten II Taufik dan Asisten III dr Ishak Iskandar, Kepala BPKAD Palopo H. Samil Ilyas, dan pimpinan OPD lainnya. (iys)

ADVERTISEMENT