Turun ke Jalan, AMM Peduli Kebakaran Toli-toli Berhasil Kumpulkan Donasi Rp4 Juta

231
ADVERTISEMENT

PALOPO–Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) kota Palopo yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiah, IMM, IPM, Hizbul Wathan, dan Tapak Suci melakukan aksi penggalangan dana pada Selasa dan Rabu kemarin (4-5/2/2020) sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang terjadi di Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Toli-toli Provinsi Sulawesi Tengah.

Zukry Arifin yang didaulat sebagai koordinator aksi mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi di Toli-toli adalah musibah yang harus mendapat perhatian dan kepedulian dari semua masyarakat. Oleh karena itu, AMM kota Palopo turun ke jalan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin lakukan donasi.

ADVERTISEMENT

Ruspandi Sabir selaku Ketua IMM menjelaskan bahwa aksi penggalangan dana ini akan berlangsung kurang lebih sepekan dan dilakukan di 3 (tiga) titik yaitu di depan kampus UMP, Di pasar sentral dan di lapangan Gaspa.

Sementara itu M. Zaenal Nur selaku Ketua IPM menyebutkan bahwa hingga hari kedua, dana yang telah dikumpulkan oleh AMM Kota Palopo kurang lebih sebanyak Rp4 juta.

ADVERTISEMENT

Ketua HW, Hendra Safri menambahkan bahwa selain dalam bentuk dana, AMM kota Palopo juga menerima donasi dalam bentuk sembako dan pakaian layak pakai. Ia mengimbau bagi masyarakat yang ingin menyumbang agar menghubungi perwakilan AMM atau mengantarkan langsung donasinya ke posko yang terletak di Kantor PDM, Masjid Al-Awwabin dan Universitas Muhammadiyah Palopo.

Ketua Nasyiah, Nurjayati mengungkapkan bahwa nantinya semua donasi yang telah dikumpulkan oleh AMM Palopo akan disalurkan melalui Lazismu Kota Palopo. Jika bantuan yang diterima jumlah besar maka akan dilakukan penyaluran langsung di lokasi kebakaran. (*/Iys)

ADVERTISEMENT