TP PKK Kota Palopo Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Pengurangan Sampah Plastik

93
ADVERTISEMENT

PALOPO–TP PKK Kota Palopo menggelar sosialisasi Pencegahan Stunting Dan Pengurangan Sampah Plastik melalui 10 Program Pokok PKK Tahun 2020 yang dilaksanakan di Auditorium Saokotae, Jumat 07 Februari 2020.

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri Ketua DWP Kota Palopo Iznada Firmanza, Pengurus TP PKK Kecamatan, Pengurus TP PKK Kelurahan, Ketua Dasawisma dan Narasumber dr. Tanty Febriany, SpA dan dr. HM Ishaq Iskandar M.Kes.

Dalam Laporannya Sekretaris TP PKK Kota Palopo Suriani Andi Kaso SE.,M.Si menyampaikan dari hasil pertemuan TP PKK Provinsi Sulsel tentang peran TP PKK se Sulawesi Selatan diharapkan menindaklanjuti kegiatan stunting dan pengurangan sampah plastik di wilayah masing-masing.

Dari seluruh kabupaten/kota TP PKK Kota Palopo yang pertama kalinya melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Pengurangan Sampah Plastik di tahun 2020.

ADVERTISEMENT

Untuk itu TP PKK Kecamatan dan kelurahan diharapkan melaksanakan pertemuan rutin di wilayah masing-masing untuk sosialisasikan pencegahan stunting dan pengurangan sampah plastik.

Dan seluruh petugas kesehatan yang ada di tingkat kelurahan secara bersama melaksanakan pendataan apakah di wilayah kelurahan itu ada yang termasuk dalam kategori stunting,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Ketua TP PKK Kota Palopo dr. Utia Sari Judas, M.Kes saat membuka acara menyampaikan dimana stunting ini bukan hanya untuk balita tapi juga untuk ibunya untuk itu orangtua juga diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan dengan olahraga dan makan makanan yang sehat.

Dan diharapkan untuk seluruh pengurus TP PKK kota Palopo dapat menjadi contoh di wilayah masing-masing dalam penggunaan tumbler untuk mengurangi penggunaan sampah plastik sehingga tidak ada lagi yang menggunakan botol plastik,” papar istri orang nomor satu di kota Palopo itu.

Ketua TP PKK juga menyampaikan untuk selalu menjaga kebersamaan sehingga jika ada kegiatan di kecamatan lain kita dapat menghadiri dan mencontohi hal yang baik. (rls/hms)

ADVERTISEMENT