Kondisi Kesehatan Mantan Walikota Palopo Memburuk, RMB Ajak Warga Panjatkan Doa

878
FKJ saat membesuk HPA Tenriadjeng awal Januari 2020 lalu. (Foto: Ist)

MAKASSAR–Mantan Walikota pertama Palopo Drs. H. Patedungi Andi Tenriadjeng, M.Si dikabarkan kembali masuk rumah sakit.

Eks orang nomor satu di kota Palopo selama dua periode itu, Jumat (14/2/2020) kemarin malam kondisi kesehatannya kembali memburuk hingga harus dilarikan kembali ke rumah dan sedang dalam kondisi koma, tidak sadarkan diri sejak dibawa ke RS Islam Faisal, Makassar.

Sebelumnya, alumni Fakultas Sospol Unhas kelahiran 30 Mei 1945 itu sempat dirawat di RS Stella Maris Makassar sampai dokter kemudian mengijinkan keluar dari rumah sakit karena kondisinya sudah agak membaik.

Selasa 7 Januari lalu, ia sempat dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya memburuk. Namun kesehatannya yang berangsur pulih membuat Tenriadjeng kemudian diperbolehkan pulang oleh tim dokter yang merawatnya.

RMB saat menjenguk HPA Tenriadjeng Kamis  31/05/2018 lalu. (Foto; Ist)

 

“Selama dirawat di ICU RS Faisal, beliau belum sadarkan diri. Bahkan kondisi kesehatannya lebih buruk dari sekarang dibandingkan saat dirawat di RS Stella Maris beberapa waktu lalu, selama dua hari dirawat intensif di ICU RS Islam Faisal, Tenriadjeng belum sadarkan diri,” ungkap keluarga terdekat HPA Tenriadjeng yang enggan disebut namanya.

Mengetahui mantan koleganya sewaktu masih menjabat wakil walikota periode 2008-2013 kembali masuk rumah sakit, Wakil Walikota Palopo H. Rahmat Masri Bandaso mengajak seluruh warga kota Palopo untuk mendoakan HPA Tenriadjeng agar segera pulih dari penyakitnya.

“Mari kita doakan bersama-sama supaya beliau bisa segera pulih dari sakit yang selama ini diderita,” kata RMB, Sabtu (15/02/2020) malam, saat dikonfirmasi awak media.

RMB mengenang dan menyebut Tenriadjeng sebagai perintis pembangunan di kota Palopo.

Di masa pemerintahannya, kata RMB, Tenriadjeng menjadikan Palopo sebagai kota “Idaman” untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat, mari ki sama-sama mendoakan kesembuhan bapak kita, orangtua kita, HPA Tenriadjeng,” kuncinya. (iys)