7 Penyandang Disabilitas di Luwu Utara Terima Bantuan UEP, Indah : Manfaatkan dengan Baik

81
Sebanyak empat penyandang disabilitas dan anak remaja bermasalah sosial mendapat bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) dari Pemerintah kabupaten Luwu Utara. Bantuan tersebut diserahkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Senin (26/09/2022) pagi di rumah jabatannya. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUTRA — Sebanyak tujuh penyandang disabilitas dan anak remaja bermasalah sosial mendapat bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) dari Pemerintah kabupaten Luwu Utara. Bantuan tersebut diserahkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Senin (26/09/2022) pagi di rumah jabatannya.

Bupati Luwu Utara meminta agar bantuan dari pemerintah daerah ini dimanfaatkan dengan baik. “Tolong dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya supaya bisa menunjang perekonomian keluarga tentunya,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Indah menambahkan bahwa bantuan ini akan dilakukan monitoring dan evaluasi per semesternya untuk dilihat perkembangan usaha selanjutnya sehingga dapat dilihat keseriusan dari pemanfaatannya.

Sementara itu, Taufik salah satu penerima manfaat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah kabupaten Luwu Utara, terkhusus Bupati Luwu Utara atas bantuan berupa sepaket alat mesin jahit lengkap.

ADVERTISEMENT

“Bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi saya pribadi, apa lagi di tengah keterbatasan fisik yang saya miliki, pemerintah menghadirkan bantuan kepada kami, yang tentunya dapat membantu perekonomian keluarga,” terangnya.

Sebelum menerima bantuan, Para penerima ini telah mengikuti pelatihan sesuai keinginannya yang difasilitasi oleh pemkab Luwu utara melalui dinas sosial di balai besar wirajaya kementrian sosial. (rls)

ADVERTISEMENT