70 Orang Personil Gabungan Disiagakan di Lokasi Pemakaman Korban Covid-19

332
ADVERTISEMENT

GOWA-Sebanyak 70 orang personil gabungan, disiagakan untuk mengamankan prosesi pemakaman jenazah korban virus corona, di Jalan Teratai Indah Macanda, Kabupaten Gowa.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Para personil ini, akan mengisi lima pos pengamanan yang didirikan di wilayah tesebut. Itu dilakukan, untuk memastikan proses pemakaman bisa berjalan lancar.

ADVERTISEMENT

Hal tesebut dikatakan oleh, Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, usai pelaksanaan serah terima tugas penjagaan, Minggu (5/4/2020).

“Ini untuk memastikan rangkaian pemakaman dapat berjalan dengan aman dan nyaman maka di lokasi tersebut dibuatkan lima pos pengamanan baik dalam bentuk bangunan tenda maupun ruko,” katanya seperti dikutip dari Sindonews.

ADVERTISEMENT

Dia menjelaskan, jika personil gabungan tersebut, berasal dari unsur Brimob, Polres Gowa, Kodim 1409, Kavaleri dan Satpol PP.

AKP Mangatas mengatakan, dengan dilakukannya serah terima penjagaan secara bersama-sama dari seluruh satuan, diharapkan sinergitas di seluruh instansi dapat terus terjalin.

Sementara Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola mengatakan, jika pihaknya akan melakukan penyemprotan desinfektan, untuk menjaga lokasi seluas 1,4 hektare itu, tetap steril.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih terhadap kepedulian personel dalam menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini dengan harapan pada pos-pos pengamanan ini benar-benar steril dari virus yang ada,” katanya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh personil gabungan, agar tetap waspada dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Walaupun kita sebagai pejuang kemanusiaan tidak boleh takut pada virus ini, namun kewaspadaan pada penularan harus diantisipasi,” kunci Boy Samola. (*/Sya)

ADVERTISEMENT