70 Persen Siswa SMPN 4 Palopo Sudah Divaksin

40
Wakil Kepala Sekolah bagian kesiswaan, Hj Hafsa. (Foto :Ayub Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Palopo aktif menjalankan vaksinasi kepada siswanya. Vaksinasi itu bekerja sama dengan Kelurahan Lagaligo dan Malatunrung.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMPN 4 Palopo, Kartini Alwi melalui Wakil Kepala Sekolah bagian kesiswaan, Hj Hafsa. Dia mengatakan pihaknya rutin memantau siswanya melaksanakan vaksin.

“Orientasi yang dilaksanakan adalah melakukan vaksin yang berkerja sama dengan kelurahan dan beberapa puskesmas. Dan alhamdulilah siswa SMPN 4 telah memasuk 70 persen melakukan vaksin,” katanya.

Selain itu kata dia, perpustakaan sekolah juga terus aktif dikunjungi oleh para siswa.

ADVERTISEMENT

“Kami terus aktif mengoptimalkan perpustakaan sekolah bagi siswa-siswi yang minat membaca. Kita menjadwalkan untuk mengunjungi perpustakaan dan itu kami informasikan kepada wali kelas masing-masing kelas,” katanya.

“Perpustakaan sebagai gudang ilmu, jadi mau tidak mau suka tidak suka itu kami terus aktif berikan layanan karena itu wajib. Agar siswa-siswi kami memiliki prinsip bahwa ilmu itu harus kita tekuni, setidaknya dalam dunia pendidikan. Menggambarkan betapa pentingnya perpustakaan dalam pendidikan, khususnya di sekolah,” pungkasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT