Transit Palopo, Awkarin dan Putra Wishnutama Cicipi Kapurung Pacco Lawa

2760
Awkarin mampir di Palopo, makan kapurung dijamu Dinas Parekraf Palopo, Selasa 19 Februari 2020 (Foto: Iccank)

PALOPO–Artis tenar Awkarin tiba-tiba hadir di kota Palopo setelah melakukan kunjungan ke Makassar, Selasa 18 Februari 2020.

Awkarin mendarat di Bandara Lagaligo Bua sekira pukul 14.30 Wita dan langsung menuju RM Ponjalae untuk beristirahat sejenak sebelum lanjutkan perjalanan ke Toraja Utara.

Di Palopo, artis sinetron dan model ternama itu mencicipi makanan khas daerah ini. Kapurung, Lawa dan Pacco ternyata cukup bersahabat bagi lidah Awkarin yang notabene seleb papan atas.

Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso yang sempat hadir mendampingi Awkarin yang datang bersama pacar, Sabian Tama, putra Menteri Parekraf Wishnutama beserta rombongannya saat menyantap kapurung mengatakan, kehadiran Awkarin harus dimanfaatkan bagi promosi pariwisata di kota Palopo.

RMB, akronim akrab Wawali Palopo itu menyebut, sebagai kota yang sedang berkembang, figur Awkarin sangat cocok untuk membantu mempopulerkan destinasi wisata yang ada di kota Palopo.

“Kita sedang mengembangkan pariwisata di Palopo, kehadiran seleb seperti Awkarin dan sang putra bapak Menteri Pariwisata serta seleb-seleb lainnya bagus untuk dijadikan bagian dari upaya promosi pariwisata di kota Palopo, sehingga nama Palopo akan semakin menasional,” terang Wawali.

Awkarin sendiri, saat mencoba kapurung dan makanan khas Palopo mengaku senang dan suka dengan cita rasa kapurung sambil dipadu sup ikan segar (parede).

“Wah enak sekali, saya suka ini, segar,” ucapnya sembari menelan kapurung yang terbuat dari bahan sagu.

Kadis Pariwisata Palopo, Ilham Hamid SE, yang juga hadir di RM Ponjalae menjelaskan, kehadiran Awkarin bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulsel sebagai hal positif untuk mengangkat citra kepariwisataan.

“Ini baik dan positif sekali, kita bisa menjual dan mempromosikan pariwisata di kota kita dengan bantuan artis yang punya banyak followers di sosial media, kita akan ajak mereka kerjasama,” katanya. (iys)