Bahu Jalan Depan Pustu Laskap Malili Amblas, Akses Kendaraan Terganggu

86
Bahu jalan di depan Pustu Desa Laskap Malili Luwu Timur amblas. (Foto: Amran/Kompas TV)

MALILI–Bencana alam longsor terjadi di Jalan Poros Malili-Soroako, tepatnya di Desa Laskap, Kecamatan Malili, Luwu Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, longsor yang terjadi cukup parah.

Peristiwa ini, terjadi sekitar pukul 14.00 Wita, Rabu (19/2/2020) kemarin.

”Peristiwanya depan Pustu Desa Laskap, kilometer 8. Kira-kira sekira pukul 14.00 Wita kejadiannya,” kata Yudi, salah seorang warga setempat, dilansir TerasKata, edisi Rabu (19/2) petang kemarin.

Sementara Kompas melansir, kondisi bahu jalan di ruas jalan yang longsor tersebut kondisi tanahnya labil.

Amran Amir, kontributor Kompas Luwu Raya melaporkan, pengendara harus ekstra hati-hati melewati jalan yang material longsornya jatuh ke arah sungai, di sekitar lokasi tersebut.

Kasat Lantas Polres Luwu Timur AKP Andi Ali Surya, mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait serta PT Vale untuk membantu menurunkan alat guna mempercepat proses penanganan longsor.

“Sementara diberlakukan buka tutup jalan. Kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk bersabar, terutama kendaraan besar, agar tidak melintas di TKP terlebih dahulu. Beri kesempatan kepada petugas untuk bekerja,” kata Kasat Lantas.

Untuk mengurai kemacetan yang sempat terjadi, warga sekitar, Rabu petang kemarin memberlakukan sistem buka tutup. Ini dimaksud, agar kendaraan dari arah Sorowako maupun sebaliknya, tetap bisa melintas. (iys/Foto: Amran/Kompas)