Senam Sehat Tandai Peringatan HPSN 2020 di Kota Palopo

125
ADVERTISEMENT

PALOPO–Untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar Senam Sehat dengan Tema “Aksi Bersih Sampah” di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, Jumat (21/2/2020).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Setda kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, Kasdim 1403 SWG Mayor Kaveleri Suparman, Ketua Darma Wanita Isnada Firmansyah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muh. Ichsan A S.ST , Kepala Dinas Kebudayaan Karno, S.Sos, Direktur  Keuangan RSUD Sawerigading, Aifa SSTP, serta para undangan lainnya.

ADVERTISEMENT

Di sela-sela kegiatan ini berlangsung, kepala dinas Lingkungan Hidup, Muh. Ichsan A S.ST menyampaikan bahwa hari peduli Sampah Nasional ini adalah salah satu kegiatan pemerintah yang dilaksanakan setiap tahun yang bermaksud mendorong kita untuk melihat sampah disekitar.

“Kami dinas Lingkungan Hidup melaksanakan kegiatan senam aksi bersih sampah dan senam pengurangan sampah plastik di kota Palopo untuk memeriahkan hari peduli sampah Nasional ini,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Kadis Lingkungan Hidup juga berharap untuk kita agar peduli akan sampah disekitar setiap hari dan bagaimana mengurangi sampah plastik di sekitar lingkungan kita.

Pada Kesempatan itu pula Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa peduli sampah nasional ini adalah satu gerakan secara nasional dan kita lampirkan di republik ini termasuk Palopo dalam rangka kita peduli sampah untuk menjaga kelestarian lingkungan di masa yang akan datang.

“Sampah ini adalah sesuatu yang bisa membuat orang menjadi susah, akan tetapi jika dikelola dengan benar akan bernilai ekonomis,” ungkapnya.

Lebih jauh, Kadis Lingkungan Hidup melalui gerakan hari Peduli Sampah Nasional ini mengajak kita semua mengubah pola hidup kita untuk tidak lagi menggunakan barang-barang dari plastik sekali pakai.

“Mari kita tetap menjaga Palopo ini dengan tidak ada sampah yang berserakan, kita bersihkan Palopo ini dengan istilah Ma’paccing Toda. Palopo ini harus menjadi kebanggaan kita, bahwa Palopo itu bersih, Palopo itu indah, itulah menjadi bahwa bibir yang siapa saja yang datang di Kota Palopo, oleh karena itu Palopo Harus Ma’paccing toda.” jelasnya.(anggi)

ADVERTISEMENT