Gelontorkan 4 Gol, LBR Penguasa Klasemen Sementara Grup B Palopo Super League

567
ADVERTISEMENT

PALOPO–Ajang Palopo Super League (PSL) yang kini sudah memasuki matchday 9, mempertemukan Salanka FC kontra Kraton di partai pembuka. Dan tim LBR FC versus tim debutan, Battang FC dimainkan di laga kedua, Rabu 26 Februari 2020 di Stadion Lagaligo, Palopo.

Dalam partai awal yang dimainkan pukul 14.30 Wita, Salanka Vs Kraton, harus berakhir imbang 1-1 membuat kedudukan kedua klub ini tak mengalami banyak perubahan di klasemen sementara PSL 2020.

ADVERTISEMENT

Kraton yang memimpin terlebih dahulu 1-0 di babak kedua, setelah pertandingan di babak pertama berakhir imbang 0-0. Gol semata wayang Kraton diciptakan Aldi, pada menit ke 35 dan dibalas 6 menit kemudian oleh Rizal Amiruddin, di menit ke 41.

Sedangkan gol Rizal yang baru bisa memecah kebuntuan di lini depan Salanka setelah Muh Ulvan masuk menggantikan Muh Ramadhan Mustain alias Aan.

ADVERTISEMENT

Sang juru taktik Salanka, Muhammad Isla, usai pertandingan mengaku jika stamina anak-anaknya kendor dan kerjasama tim belum padu benar.

“Faktor stamina dan komunikasi di lapangan kurang, tetapi kami bersyukur dengan hasil imbang ini,” sebut sang pelatih mengomentari hasil akhir pertandingan tersebut.

LBR Pecundangi Battang FC 4-0 

Di laga kedua sore kemarin, Lintas Balandai Raya (LBR) sukses memetik poin penuh usai membekuk tim debutan Battang FC yang banyak dihuni pemain-pemain muda usia.

LBR yang mengandalkan pemain lokal, sukses pesta gol ke jala Battang yang dikawal Suriadi.

Gol pembuka klub asal Balandai sebagai kawasan pendidikan di kota Palopo itu diukir Aldi S pada menit ke 18. Aldi sukses menjaringkan bola setelah berhasil mengecoh pemain belakang dan kiper Battang FC. Sontekannya membuat gemuruh seribuan penonton dan suporter fanatik LBR yang didominasi kaum hawa.

Tiga gol lainnya dalam laga di penyisihan grup B ini masing-masing tercipta lewat kaki Arif dan gol bunuh diri Sumarwan – di menit ke 20 dan 47.

Aldi S yang tampil gemilang sukses membukukan dua gol dalam laga yang turut disaksikan Ketua KONI dan Askot PSSI Palopo ini. Gol kedua Aldi S, di menit 50 menuntaskan laga cukup seru dan menegangkan ini.

Dengan torehan tambahan tiga poin, modal kepercayaan diri LBR semakin bertambah. Klub yang dimanajeri oleh Syahrul itu, kini memimpin klasemen grup B dengan akumulasi 6 poin.

LBR akan kembali merumput di PSL 2020 pada matchday ke 15, Kamis 5 Maret pekan depan menghadapi Salanka.

Sedangkan klub Battang FC, yang dimanajeri Kamaluddin masih berada di zona kuning alias degradasi. Battang kini duduk manis di posisi 8 grup B, sedangkan peringkat 9 dan 10 ditempati Rajawali dan Sendana FC.

Battang bakal ditantang Elang Putih di laga ketiganya, Rabu 4 Maret 2020 pekan depan.

Jadwal Kamis (27/2) Matchday 10:

14.30 Rajawali Vs Bhayangkara (Bigmatch)

16.30 Grempist Vs Elang Putih

(iys)

ADVERTISEMENT