Jelang Pelantikan Kwarcab, FKJ: Kita Harus Lebih Serius, Supaya Pramuka Terus Eksis!

115
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pelantikan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Palopo sudah tidak lama lagi.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) menyebut organisasi kepanduan tersebut saat ini harus lebih diseriusi, harus lebih fokus dan lebih bertanggungjawab. Hal mana, semua anggotanya serta Pengurus harus lebih menyatu dalam sebuah tim kerja.

ADVERTISEMENT

Hal tersebut digarisbawahi FKJ akronim akrab namanya, saat digelar pertemuan terkait persiapan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Cabang Gerakan Pramuka Kota Palopo Masa Bakti 2020-2025 di Auditorium Sakotae, Jumat 28 Februari 2020, siang.

Pertemuan ini juga turut dihadiri beberapa pengurus dan tokoh Pramuka, diantaranya H. Muhammad Samil Ilyas SE MM yang baru-baru ini dilantik sebagai Ketua DMI Kota Palopo, Kabag Kesra Tarmidzi serta para pengurus Kwarcab Pramuka.

ADVERTISEMENT

Menurut FKJ, selaku bagian dari pengurus organisasi kepanduan itu, dirinya berharap agar Pramuka ke depannya pada era kekinian dituntut untuk bekerja lebih cepat, lebih adaptif dan tentunya terbentuk dengan jelas. Dan itu akan nampak dari sekian program yang akan dilaksanakan, kata dia.

“Kita tentu selalu berharap, Pramuka akan terus miliki jiwa muda, suka berkarya, yang kelak akan membangun karakter generasi yang ada di level remaja yang akan membangun karakter integritas kaum generasi muda agar tumbuh menjadi SDM yang lebih baik lagi nantinya,” harap FKJ, yang juga dikenal dekat dengan kalangan insan olahraga, utamanya dunia otomotif itu.

Lain halnya, Mursalim S.Ag, Sekretaris Panitia Pelantikan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Palopo dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan pertemuan kepanitiaan ini guna persiapan dan konsolidasi acara pelantikan pengurus Kwarcab Pramuka Palopo.

“Kepengurusan ini harusnya berlaku di tahun 2019, namun pelantikan belum juga dilaksanakan karena kesibukan kita di berbagai hal sehingga rencana pelantikan baru dapat dilaksanakan di tahun 2020,” ungkap Mursalim.

Ia berharap kegiatan  pelantikan itu dapat berjalan sesuai keinginan dan harapan semua pihak. (iys)

ADVERTISEMENT