Tahan Imbang Arseto 0-0, Juru Taktik Lonakami: Satu Poin Ini Jadi Modal Penyemangat Kami di Laga Keempat Nanti!

160

PALOPO–Kejutan kembali terjadi saat partai menentukan di penyisihan grup A Palopo Super League, dimana Lonakami berhasil menahan imbang klub kuat, Arseto United, 2020, Sabtu (29/2).

Skor kacamata alias imbang 0-0 ini membuat tim Lonakami seolah mendapat nafar segar, sebagai modal untuk menghadapi pertandingan berikutnya, yakni laga keempat pekan depan, di ajang Palopo Super League (PSL) di Stadion Lagaligo Palopo.

Di laga ketiganya di PSL 2020 ini, Lonakami tampil dengan materi pemain-pemain muda usia, diantaranya Juhar Abdillah, Ashar, dan Muh Ardiansyah serta Arsyal.

Meski mendominasi serangan, dan unggul ball possession 57%, namun Arseto United yang memiliki lebih banyak peluang terpaksa harus pulang dengan torehan 1 poin.

Pembesut Arseto, Supardi menilai, anak-anaknya kehabisan power dan drop karena kecapekan saat menghadapi Lonakami. Itulah mengapa Anto, Alimuddin, Andri/Andil dkk masih kesulitan membuat satu gol ke jala Lonakami.

“Target kita tadi sebenarnya menang lawan Lonakami, tapi ya apa boleh dikata, belum ada keberuntungan, kami berharap pertandingan nanti (keempat) anak-anak sudah Top Form sehingga bisa tampil maksimal lagi,” ucap sang pelatih klub asal Tobulung dan Rampoang Kec. Bara ini.

Sedangkan Bahrum, pelatih Lonakami mengulas, anak-anaknya sudah tampil prima dan bermain cukup baik saat menahan seri 0-0 klub Arseto United.

“Anak-anak saya nilai sudah memadai, bisa mengimbangi klub kuat seperti Arseto, kita hanya manfaatkan serangan balik, tetapi tadi kebanyakan offside, kalau secara umum, anak-anak kami sudah mulai bangkit dan melupakan kekalahan sebelumnya, modal satu poin ini akan menjadi pemantik semangat untuk laga keempat pekan depan,” Bahrum memungkas.

Dengan hasil ini, Lonakami duduk manis di peringkat 9 klasemen sementara, sedangkan Arseto, yang di pekan keduanya mendapat hukuman dari Panitia Disiplin (Pandis) PSL, berupa pengurangan 3 poin sedikit naik ke peringkat ke 4 klasemen, setelah sempat berada di Zona Kuning alias Zona Degradasi pekan lalu. (iys)

Hasil pertandingan Matchday 11, Sabtu, 29/2:

14.30 PGRI Sports 1 – 0 Finance FC

16.30 Lonakami 0 – 0 Arseto United

Jadwal Matchday 12, Minggu, 1/3:

14.30 Lagaligo FC Vs Graha Janna

16.30 IPJ Vs Gaspur Purangi