Malam Puncak Duta Pariwisata, Kadisparekraf Kembali Canangkan Tekad Palopo DTW Terbesar Kedua di Sulsel

112
ADVERTISEMENT

PALOPO–Malam Puncak Duta Pariwisata 2020 digelar di Merdeka Convention Hall (MCH), Jalan Andi Kambo, Wara Timur Palopo, Sabtu 29 Februari 2020.

Kegiatan itu dibuka Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparektaf), Ilham Hamid SE, yang mewakili walikota Palopo.

ADVERTISEMENT

Pembina Yayasan Jerry Model and Management, H. Maksum Runi dalam sambutannya pada kesempatan itu mengatakan duta pariwisata tersebut merupakan event pertama yang digelar di tahun 2020. “Setelah beberapa event-event yang digelar tahun sebelumnya, pemilihan Duta Pariwisata ini adalah tahun pertama di tahun 2020 ini. Dan pada bulan Maret nanti, juga akan digelar Pemilihan Duta Muslimah,” terang Maksum.

Maksum Runi melanjutkan, Jerry Model and Management yang didirikan sejak 9 tahun lalu itu merupakan wadah untuk menggali potensi dan membina generasi muda yang memiliki bakat dan minat di dunia modeling. “Sudah banyak kader dari Jerry Model Management ini yang menjadi wakil Palopo dan Sulsel di Jakarta,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT

Walikota Palopo dalam sambutannya yang disampaikan Kadis Parekraf, Ilham Hamid mengatakan, ajang pemilihan Duta Pariwisata itu merupakan sebuah kegiatan yang positif untuk memperkenalkan eksistensi kota Palopo. Dengan begitu, kata dia, diharapkan tampilnya duta-duta yang berkualitas dan memiliki kemampuan yang baik yang dapat memasarkan dan mensosialisasikan destinasi-destinasi wisata yang dimiliki Palopo.

Ilham Hamid menambahkan, potensi wisata di Palopo sebenarnya sangat besar, baik itu wisata reliji dan budaya, wisata alam, bahari, dan yang tidak kalah pentingnya wisata kuliner.

ADVERTISEMENT

“Potensi-potensi inilah yang diharapkan akan mem-backup Toraja, menjadikan Palopo sebagai kota Daerah Tujuan Wisata (DTW) terbesar kedua setelah Toraja di regional Sulawesi Selatan,” sebut Ilham.

Diketahui, malam puncak pemilihan Duta Pariwisata itu diikuti peserta tidak hanya dari Luwu Raya saja, tetapi juga diikuti peserta dari kabupaten lainnya seperti kabupaten Maros, Pinrang dan Kabupaten Bone. Pemilihan Duta Pariwisata 2020 itu terdiri dari kategori cilik A dan kategori cilik B, serta kategori remaja putra dan remaja putri.

Pemilihan Duta Pariwisata ini didahului dengan parade peserta dengan balutan busana khas adat nusantara.

Hadir pula pada malam puncak duta wisata itu, pihak yang mewakili Kapolres Palopo, para sponsorship kegiatan yang didominasi produk kosmetik dan para pegiat seni kota Palopo serta para pendukung maupun simpatisan para finalis Duta Pariwisata 2020 tersebut. (hms/iys)

ADVERTISEMENT