PSM Makassar Boyong 20 Pemain ke Jakarta, Usai Hadapi Persita, Tim Juku Eja Bakal Menantang Kaya FC

93

MAKASSAR–Tim Juku Eja, berangkat ke Jakarta guna hadapi dua pertandingan di kejuaraan berbeda. Kedua laga tersebut adalah Liga 1 Indonesia musim ini dan penyisihan grup Piala AFC Cup 2020.

Ada 20 pemain PSM Makassar yang disiapkan untuk menghadapi kedua laga tersebut.

Di Liga 1 Indonesia, Pasukan Ramang akan melakoni pekan kedua melawan tuan rumah Persita Tangerang.

Ditulis Tribun, laga ini akan berlangsung di Stadion Sport Center Tangerang, Jumat (6/3/2020) mendatang.

“Kami sudah menyiapkan 20 pemain di dua laga ini (liga dan AFC). Tapi saya akan memutuskan siapa yang berangkat,” imbuh Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, Rabu (4/3/2020).

Ke 20 pemain ini juga disiapkan Bojan dalam menghadapi Kaya FC Iloilo di AFC Cup. Laga bakal berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020) nanti.

Karenanya, tim tak akan kembali ke Makassar seusai melakoni pertandingan pekan kedua liga menghadapi Persita Tangerang.

Namun Bojan akan tetap membawa beberapa pemain yang tak bisa tampil di AFC Cup seperti, Ezra Walian dan Wiljan Pluim.

“Kita tidak bisa memainkan Ezra dan Pluim di AFC. Jadi kita akan tetap membawa 20 pemain,” jelas pelatih asal Kroasia itu. Ezra diketahui tak bisa tampil di AFC karena terbentur masalah kewarganegaraan, masih dilansir dari Tribun News.

Meski diketahui, dia telah resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), namun di sepak bola masih berstatus warga negara Belanda. Sementara Pluim tak bisa dimainkan karena masalah tambahan hukuman AFC imbas kartu merah pada laga sebelumnya.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim menjelaskan, Pluim menerima kartu merah melawan Lalenok United di babak playoff leg kedua.

“Sebenarnya sudah bebas dan bisa dimainkan lawan Shan United. Tetapi surat resmi dari AFC baru datang sebelum pertandingan (Shan United). Jadi Pluim baru bisa main lawan Kaya FC pada pertemuan kedua,” papar Sulaiman Abdul Karim.

Pertemuan kedua kontra Kaya FC sendiri di AFC Cup baru akan dilakoninya pada 15 April 2020 mendatang. Laga ini merupakan partai keempat bagi kedua kesebelasan di babak penyisihan grup H, AFC Cup. (*/iys)