Mantan Plt Kapolri dan Rombongan MBI Bandung Disambut Hangat di Rujab Walikota Palopo 

494
ADVERTISEMENT

PALOPO–Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri yang juga mantan Wakapolri Komjen (Purn)
Ari Dono Sukmanto bersama mantan Sekretaris Utama Lemhanas Komjen (Purn) Arif Wachyunadi berkunjung ke kota Palopo dan disambut hangat di Rumah Jabaran Walikota (Rujab) di Saokotae, Jumat malam (6/3).

Kedua tamu istimewa itu selain bersilaturahmi, juga dijamu dengan hidangan santap malam bersama Walikota HM Judas Amir dan Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso.

ADVERTISEMENT

Mampir di kota Palopo, dua purnawirawan jenderal, yang tergabung dalam Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) ini melintas di kota idaman bersama komunitasnya, sekaligus bersilaturahmi bersama unsur Forkopimda Kota Palopo di Saokotae.

Terlihat, Walikota Palopo didampingi Wakil Walikota bersama Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas beserta Jajaran Polresta Palopo menyambut langsung kedatangan rombongan yang tergabung dalam MBI Bandung dan Blackriver Indonesia yang sedang melakukan tur keliling Sulawesi yang bertajuk ” Ekspedisi Celebes 360 Degrees”.

ADVERTISEMENT

Usai santap malam Walikota berharap rombongan dalam perjalalanannya menuju etape berikutnya dapat berjalan baik, sesuai jadwal yang ada, dan dapat tiba dengan selamat di Kota Makassar.

Untuk diketahui, rombongan sebelumnya start di Makassar, Sulsel pada Senin 24 Februari 2020 lalu. Dan sesuai Jadwal Tur akan finish dan kembali di kota Makassar pada, Jumat 13 Maret 2020.

Adapun rute yang akan ditempuh rombongan dengan mengendarai motor ber cc gede ini yakni dari Makassar rombongan menuju Kabupaten Mamuju, Palu, Marisa, Gorontalo, kotamobagu, Nanasi, Manado lalu menuju Bitung, kembali ke Manado menuju Tondang dan Kotamobagu.

Selanjutnya menyeberang dari Gorontalo ke Luwuk, tentena, Morowali , Kendari, Taman Nasional Rawa Aopa , Bombana, kolaka, Luwu Timur, Luwu Utara dan Kota Palopo, selanjutnya Tana Toraja , Soppeng Umpungen, Tanjung Bira dan kembali ke kota Makassar.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanza DP, para asisten, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat daerah Kota Palopo. (hms/iys)

ADVERTISEMENT