IDI Palopo Gelar Seminar Ilmiah Bertema “IDI Sipulung For Luwu Raya”

103
ADVERTISEMENT

PALOPO–Asisten III bidang administrasi umum Setda Palopo Dr. Ishaq Iskandar, M. Kes membuka acara Seminar Ilmiah yang diselenggarakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dengan tema “IDI Sipulung For Luwu Raya” dilaksanakan di Merdeka Convention Hall (MCH), Sabtu, 7 Maret 2020.

Dalam laporan ketua panitia dr. Tjakra Basri Wijaya menyampaikan selamat datang di kota Palopo, selamat menikmati keramahtamahan warga kota idaman.

ADVERTISEMENT

“Kegiatan ini merupakan sebuah rangkaian acara yang dilatarbelakangi oleh keinginan kuat untuk menjalani, mempergerak dan menjalani tali silaturahmi antar anggota IDI dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia seLuwu Raya,” ujarnya.

Lanjut dr. Tjakra menambahkan, bahwa kegiatan ini memiliki beberapa rangkaian kegiatan, seperti seminar umum yang sedang berlangsung di Audotorium Saokotaes, Car Free Day di pelabuhan Tanjung Ringgit, Gala Dinner di Sosial Barn, dan family gathering di hotel Agro. Kegiatan ini juga diikuti oleh 300 peserta dari seluruh cabang IDI se-Luwu Raya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, sambutan singkat walikota HM Judas Amir MH yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Palopo Dr. dr. H. M. Ishaq Iskandar, M. Kes selain mengucapkan selamat datang di Kota Palopo kepada seluruh peserta Jambore IDI (Sipulung For Luwu Raya) Silaturahmi Antara IDI Se-Luwu Raya, ia juga mengajak peserta untuk bersenang-senang dan menikmati keindahan alam Palopo, sebagai kota idaman dan sekaligus apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana yang telah berupaya menyukseskan kegiatan ini.

Pemerintah Kota Palopo akan terus berupaya dan senantiasa meningkatkan taraf hidup kesehatan masyarakat, melalui peningkatan pusat pelayanan kesehatan untuk menyediakan serta melengkapi sarana dan prasarana kesehatan di Kota Palopo.

dr. Ishaq Iskandar juga menambahkan ke depan kiranya organisasi IDI tetap bergandeng tangan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui program dan kegiatan yang telah dituangkan dalam rencana strategis dan program pelayanan utamanya pemenuhan pelayanan kesehatan dasar, termasuk layanan kesehatan rujukan bagi seluruh masyarakat yang didukung dengan kemudahan akses baik jarak maupun pembiayaan. IDI tetap solid berkiprah membantu pelayanan masyarakat dalam bidang profesi kesehatan.

Hadir pula perwakilan IDI wilayah Sulsel dr. Zulfikar Andi Goesli MM., AAK, Ketua IDI se Luwu Raya, Kepala BPJS Cabang Palopo, M. Subkhan S. KM., M. Kes dan seluruh para undangan. (hms/iys)

ADVERTISEMENT