Reses, La Tinro La Tunrung Road Show di Luwu Raya

88

PALOPO–Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, H. La Tinro La Tunrung melakukan roadshow atau berkeliling pada 3 Kabupaten dan 1 kota di wilayah Luwu Raya (Kab. Luwu, Kab. Luwu Utara, Kab. Luwu Timur dan Kota Palopo). Kegiatan reses tersebut berlangsung, mulai tanggal 5-7 Maret 2020.

Dalam rilisnya, mantan Bupati Enrekang itu menjelaskan bahwa masa Reses yang dilakukannya adalah masa dimana Anggota DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. “Kami sebagai Anggota DPR RI bekerja di luar kantor dengan melakukan kunjungan kerja ke daerah pemilihan, baik itu lakukan perseorangan maupun secara berkelompok,” jelas dia.

Selain menjelaskan tugas dan fungsinya sebagai Anggota DPR RI, mantan Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan ini juga menyerap aspirasi masyarakat di Luwu Raya, yang menurutnya ada beberapa permasalahan di Luwu Raya ini yang sangat perlu untuk segera ditindaklanjuti.

“Ada beberapa Aspirasi masyarakat yang sangat krusial, dan In Sya Allah akan segera kita upayakan untuk diselesaikan diantaranya adalah kelangkaan BBM dan tabung gas LPG 3 Kg, selain itu sebagian besar juga masyarakat di Kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur menyampaikan keresahannya tentang kesulitannya mendapatkan pupuk bersubsidi, dan untuk kota Palopo sebagian besar masyarakat memohon untuk dibantu permodalan dan alat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM),” paparnya.

Lanjut La Tinro La Tunrung, bahwa seluruh aspirasi tersebut akan segera kami ditindaklajuti dan hal tersebut akan kami sampaikan ke Pemerintah Pusat untuk dapat direalisasikan. Dalam kesempatan itu juga mantan Bupati Kabupaten Enrekang dua periode ini juga menyampaikan bahwa akan terus berinteraksi dengan masyarakat Luwu Raya guna mendengar aspirasi dari masyarakat agar kebijakan dan program yang akan disalurkan tepat sasaran.

Disela-sela kegiatan reses di Kantor Kecamatan Bara Kota Palopo Beni Santoso salah satu warga kelurahan Temmalebba menyampaikan rasa bahagia dan terima kasihnya kepada legislator pusat tersebut. “Saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Bapak Ir H La Tinro La Tunrung karena saya menilai baru kali ini ada Anggota DPR RI yang hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyerap Aspirasi kami dan alhamdulillah hampir seluruh keresahan kami mendapat jawaban yang sangat memuaskan,” katanya. (iys)