Meski Lawannya Tangguh, Pembesut PSM Tetap Optimis Bisa Menang Hadapi Kaya Iloilo

94

KORANSERUYA–Tim wakil Indonesia, PSM Makassar akan menjamu Kaya Iloilo FC saat matchday ketiga Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Pertandingan yang kick off pukul 16.30 Wita ini menjadi kesempatan bagus buat PSM demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Kaya yang berasal dari Filipina merupakan pemuncak klasemen sementara dengan torehan empat poin, sedang PSM di posisi ketiga dengan hanya selisih satu angka.

Namun, laga tersebut dirasa tidak mudah oleh pelatih PSM Bojan Hodak. Selain Kaya adalah tim tamu, pertemuan kedua tim di musim lalu menjadi buktinya.

Pada Piala AFC 2019, PSM tidak mendapat kemenangan. Di mana hasil imbang 1-1 dan takluk 1-2 terjadi di musim lalu.

“Pertandingan besok (hari ini, red) adalah pertandingan yang bakal sulit dan keras bagi PSM Makassar,” kata Hodak, kemarin.

“Mereka mempunyai tim yang selalu bekerja keras dalam pertandingan. Jadi sekali lagi, tim ini tidak bisa diremehkan,” jelasnya.

Sementara Kaya Iloilo menjalani laga ini dengan cukup yakin. Persiapan matang sudah dilakukan oleh wakil dari Filipina itu.

Pelatih Kaya FC-Iloilo, klub wakil Filina, Oliver Colina (tengah) didampingi bek Kaya FC Simone Rota (kanan) memberikan keterangan dalam konferensi pers pralaga Grup H Piala AFC 2020 kontra PSM Makassar di Jakarta, Senin (9/3/2020). Pertandingan itu berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/3/2020). (Michael Siahaan)Pelatih Kaya FC-Iloilo, klub wakil Filina, Oliver Colina (tengah) didampingi 
bek Kaya FC Simone Rota (kanan) memberikan keterangan dalam konferensi pers 
pralaga Grup H Piala AFC 2020 kontra PSM Makassar di Jakarta, Senin (9/3/2020). 
(Foto: Net/Suara)

“Kami menyiapkan tim dengan baik, dan kami akan bekerja keras dalam pertandingan nanti untuk meraih poin penuh,” kata Pelatih Kaya Oliver Colina.

“Kami berlatih di suasana panas agar tubuh pemain bisa beradaptasi di pertandingan. Kami berharap bisa bermain baik besok dan menerapkan apa yang ada di latihan,” sambungnya.

Oh iya. Laga ini sendiri digelar tanpa penonton sehingga Stadion Madya Senayan Jakarta petang nanti, akan jadi sepi tanpa riuh penonton gegara virus Corona alias Covid-19 yang jadi ketakutan banyak pihak termasuk pihak AFC.

Perkiraan susunan pemain

PSM Makassar (4-4-2): Hilmansyah; Asnawi Mangkualam, Hussein El Dor, Dedi Gusmawan, Firza Andika; M. Arfan, Serif Hasic, Rasyid Bakri, Ferdinand Sinaga; Giancarlo Rodrigues, Osas Saha

Pelatih: Bojan Hodak

Kaya FC (4-4-2): Louie Casas; Jalsor Soriano, Carlyle Mitchell, Simone Rota, Marco Casembre; Daizo Horikoshi, Masanari Omura, Marwin Angeles, Jayson Panhay; Jovin Bedic, Takumi Uesato

Pelatih: Oliver Colina

Prediksi skor: 2-1 untuk PSM Makassar

(iys)