Hadiri Penutupan Diklat Pengolahan Kakao, Walikota Palopo Diapresiasi Kementerian Perindustrian

197
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri penutupan Diklat pengolahan kakao di kantor Balai Diklat Industri Makassar, Rabu (11/3).

Penutupan diklat juga dihadiri sejumlah pejabat dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutannya Walikota HM Judas Amir mengapresiasi Balai Diklat Industri Makassar yang telah melatih sejumlah peserta dalam pengolahan kakao berbasis industri. Peserta dari Palopo dalam pelatihan ini berjumlah 15 orang.

“Anak-anakku peserta pelatihan ini sangat beruntung karena telah mendapat pelajaran dan kompetensi untuk pengembangan dirinya ke depan. Tidak perlu lagi berpikir menjadi PNS,” kata walikota.

ADVERTISEMENT

Walikota mengimbuh, pelatihan seperti ini, kata dia, perlu terus dikembangkan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia terutama dalam pengelolaan kakao.

Pemerintahan kota Palopo, lanjut Judas, senang bisa bekerja sama dengan Balai Diklat Industri Makassar.

Kepala Pusat Diklat BPSDMI Kementerian Perindustrian RI, Dadi Marhadi yang menutup Diklat ini secara khusus mengapresiasi kehadiran Walikota Palopo, HM Judas Amir.

Ia mengatakan, kehadiran walikota menjadi bukti tingginya perhatian dan komitmen walikota dalam pengembangan skill warganya terutama dalam pengolahan kakao berbasis industri. (hms/iys)

ADVERTISEMENT