Milad ke 23 Unanda Dirayakan dengan Zikir dan Syukuran Secara Sederhana

86

PALOPO–Memperingati miladnya yang ke 23, Universitas Andi Djemma (Unanda) menggelar syukuran dan zikir bersama di pelataran gedung Rektorat Jalan Puang Haji Daud nomor 4 Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Rabu (11/3/2020).

Rektor Unanda, Dr. Marsus Suti, M.Kes, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa peringatan milad Unanda ke-23 tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Yang biasanya ada jalan sehat, dan rangkaian acara lainnya. Tapi tahun ini kita peringati dengan zikir. Peringatan milad tahun ini, zikirnya membawa berkah. Karena tahun ini, Alhamdulillah Unanda dapat banyak bantuan,” ungkap Rektor Unanda.

“Salah satunya dari kementerian PUPR, terkait pembangunan asrama mahasiswa, rusun mahasiswa. Semoga kita menjadi yang prioritas, menjadi yang utama untuk program ini,” lanjut Marsus Suti.

Sedangkan Walikota Palopo, dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas), Baso Sulaiman, memberi selamat ucapan Milad kepada perguruan tinggi tertua di Palopo itu. Semoga dengan bertambahnya usia, kata dia, Universitas Andi Djemma semakin dewasa dan semakin mampu menunjukkan eksistensinya kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat kota Palopo.

“Berdasarkan torehan waktu yang sudah 23 tahun, berarti Unanda Palopo telah mampu bertahan dan berkembang dengan melewati suka dan duka hingga semakin matang, dewasa, cerdas, bijaksana dan mampu menghadirkan pemikiran dan inovasinya ke depan,” ulasnya.

Kaban Kesbangpol melanjutkan, “Unanda merefleksi berbagai pengalaman dalam mencerdaskan bangsa, khususnya mahasiswa Unanda, atas banyak prestasi yang sudah diraih. “Dan bilamasih terdapat sesuatu yang perlu diperbaiki, maka selayaknya pada Milad ke 23 ini dijadikan momentum untuk melakukan perubahan-perubahan transformatif,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pembina Yayasan Tociung Luwu, Prof. Dr. H. Mansur Ramly, mengingatkan bahwa ke depan, kita akan menghadapi tantangan yang luar biasa.

“Siapkan diri untuk hadapi itu. Tidak ada lagi Unanda hanya bersaing dengan UNCP, IAIN, dan sekolah tinggi dan universitas lainya. Persaingan sudah sangat terbuka. Bahkan perguruan luar negeri telah masuk, merekrut mahasiswa sampai pelosok,” ungkap H. Mansyur Ramly memberi pesan.

Ia juga mengungkapkan, Kemajuan Unanda tidak hanya bergantung pada internalnya saja, tapi juga dari eksternal, bagimana masyatakat percaya terhadap Unanda. “Terus berinovasi. Tunjukan pada orang dan masyarakat bahwa kita (Unanda) dipercaya karena terpercaya,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, hadir unsur Forkopimda Palopo, Baharuddin Mapangngaja/Ketua Yayasan Tociung Luwu, Jajaran civitas akademika Unanda Palopo, pimpinan Perbankan Mitra Kerja Unanda, Lembaga Kemahasiswaan Unanda, hadir pula mantan Bupati Luwu, yang juga pengurus Yayasan Tociung, Andi Mudzakkar serta Yusuf Bandi S. Ag. MM. (hms/iys)