PSL 2020: Tundukkan Battang 1-2, Rajawali Tempati Posisi ke 4 Klasemen; LBR Cuma Menang 1-0 dari Grempist

259

PALOPO–Klasemen grup B ajang kompetisi Palopo Super League kian sengit. Bhayangkara FC yang menang 2-3 atas Kraton menggeser posisi Elang Putih, dan duduk manis di peringkat ketiga. Sementara Rajawali FC yang Kamis sore tadi berhasil menuntaskan perlawanan Battang FC dengan skor 2-1 kini berada di peringkat 4 klasemen grup B.

Dalam laga keempatnya di stadion Lagaligo Palopo, Rajawali FC sukses membuat Battang FC tak berkutik, meski perlawanan baru terasa di babak kedua, namun kokohnya lini belakang Rajawali FC membuat Battang kesulitan mengatur ritme.

Gol pertama Rajawali terukir manis di menit ke 8 babak pertama. Robby yang kini sudah mengemas 2 gol berhasil memperdaya kiper Hamadi hasil assist cakep dari Hamrul yang menusuk dari sayap kiri setelah berhasil melewat hadangan bek kanan Battang FC, bolanya disambar Robby dengan kaki kirinya, membuat kedudukan berubah 1-0.

Sementara gol balasan dari Battang FC lahir dari Abdul Imam di menit ke 21, pemain nomor punggung 10 yang bergerak lincah dan lolos dari perangkap offside. Umpan tarik long passing dari sebelah kiri garis tengah jauh ke depan, disangka offside oleh pemain belakang Rajawali, dengan satu sontekan keras, Imam dengan kaki kirinya, berhasil merobek jala Rajawali yang dikawal Aswan. Goooool 1-1.

Sedangkan gol kedua Rajawali diciptakan oleh Alma Arif, gelandang lincah Rajawali lewat heading yang kembali memperdaya kiper Hamadi.

Skor 2-1 ini tak berubah saat wasit Andri Sudirman meniup peluit panjangnya. Wasit Andri mengeluarkan 4 kartu kuning, masing-masing kepada Aswar dan Muh Takwa (Battang FC) dan 2 pemain Rajawali lainnya yakni Hidayat Adipura dan Alma Arif.

Dengan hasil ini, Rajawali telah mengemas 7 poin, sedangkan lawannya Battang FC masih terpuruk di peringkat ke 10 alias peringkat paling bawah klasemen grup B Palopo Super League yang hingga Kamis petang tadi (12/3) memasuki matchday ke 20, yang telah menyelesaikan 40 pertandingan.

Pelatih Rajawali Memuji Permainan Alma Arif 

Selain merasa cukup puas dengan hasil ini, namun Anton Samba, pelatih kepala Rajawali FC mengaku masih perlu pembenahan besar-besaran di tubuh timnya.

Ia menyoroti stamina anak asuhnya itu, yang menurutnya cepat drop terutama di babak kedua serta saat transisi dari bertahan ke menyerang, kata coach Anton, timnya sangat kurang baik saat transisi tersebut.

“Saya belum lama pegang anak-anak ini, karena saya baru datang, saya baru satu kali lihat dan memang banyak pembenahan yang harus kami lakukan ke depannya, tapi kami optimis permainan anak-anak nanti akan semakin baik di laga berikutnya,” ucap Anton.

Saat ditanya soal pemainnya yang pantas dipuji dalam laga kali ini, Anton menyebut nama Alma Arif, gelandang enerjik yang cukup spartan dan mampu membawa timnya unggul.

“Saya lihat Alma Arif gelandang bertahan yang bermain cukup baik tadi, ia tipe pekerja keras dan tanggungjawabnya ada,” tandas mantan pelatih Palopo United di Liga 3 itu.

Sementara itu dua pencetak gol Rajawali, Robby dan Alma Arif mengaku golnya ia persembahkan bagi semua pendukung Rajawali yang sudah datang jauh-jauh dari Telluwanua serta untuk tim kebanggaan mereka. “Kami berikan gol ini bagi suporter dan keluarga besar Rajawali FC,” singkat dua pemain ini, usai pertandingan.

Hasil Pertandingan Matchday 20, Kamis (12/3):

Battang 1 – 2 Rajawali FC

LBR 1 – 0 Grempist

Jadwal Pertandingan Palopo Super League

Jumat (13/3): Laga Eksebisi KONI/PSSI Luwu Utara Vs KONI/PSSI Palopo jam 15.30 Wita

Sabtu (14/3):

14.30: Lagaligo FC Vs PGRI Sport

16.30: Graha Janna Vs IPJ

(iys)