Menteri Perhubungan RI, Pasien Kasus Corona Bernomor Register 76 Kesehatannya Membaik

101
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang sempat dikabarkan terjangkit virus Corona kondisi kesehatannya sudah mulai membaik.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Hal ini dikonfirmasi oleh Wakil Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Budi, di Kantor Sekretariat Presiden, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu malam (14/3) bersama Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Usai diumumkan positif terinfeksi virus corona baru (COVID-19), kondisi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dikabarkan semakin membaik.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam jumpa persnya pada Sabtu, 14 Maret 2020, malam.

ADVERTISEMENT

“Tadi saya udah mendapatkan laporan dari RSPAD dan Pak Menkes, kondisi Pak Menhub semakin baik.

“Jadi ini alhamdulillah jadi doa kita bersama dan tentu saja rumah sakit bekerja keras agar beliau semakin sehat.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Demikian halnya juga bagi pasien-pasien yang lain juga semakin sehat,” ucap Pratikno.

Menurutnya, Menteri Kesehatan sudah mengantisipasi terkait penyebaran COVID-19 yang semakin merebak.

Pratikno juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik dengan virus tersebut lantaran sudah banyak pasien yang dinyatakan sembuh.

Sebelumnya diberitakan, dari hasil laboratorium terkonfirmasi jika BKS terpapar COVID-19, kata Kolonel Albertus Budi Sulistya saat konferensi pers.

Budi diidentifikasi sebagai pasien kasus nomor 76. Ia dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat. Budi diketahui memang telah sakit sejak beberapa pekan lalu. Ia diketahui terakhir datang ke Istana Negara pada rapat otonomi khusus Papua.

Awalnya dia dirawat karena penyakit penyerta di sebuah rumah sakit swasta. Kondisi dia kemudian memburuk dan kemudian harus dirawat lebih lanjut.

“Beliau memang pejabat yang banyak melakukan kunjungan, termasuk ke tempat vital,” majalah Tempo melansir penyataan Albertus Budi.

“Seizin pimpinan, keluarga dari pasien nomor 76 yang sudah disampaikan jubir pemerintah untuk COVID-19, benar pada saat ini pasien–kalau nggak salah–nomor 76 sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto dan juga dari hasil lab confirmed untuk COVID-19,” ungkap Kolonel Albertus Budi Sulistya, dikutip Detik, Sabtu malam, kemarin (14/3).

“Atas izin keluarga, kami sudah memberikan inform concern. Sesungguhnya yang ideal menyampaikan adalah keluarga, namun karena beliau mendelegasikan pada Mensesneg dan pada saya,” terangnya. (iys)

ADVERTISEMENT