Diseminasi Informasi P4GN Lewat Talkshow Bersama KONI Kota Palopo, Narkoba Kini Lintas Usia

58
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pemerintah kota Palopo melalui Badan Narkotika Nasional (BNN) menyelenggarakan talkshow dengan tema Peran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam mendukung program P4GN di kota Palopo dilaksanakan di salah satu kafe di Jalan Andi Djemma Palopo, Senin (16/3), pagi tadi.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Dalam sambutan Kepala BNN AKBP Ustim Pangarian S.E.,M. Si yang diwakili pada saat itu menyampaikan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan informasi terkait P4GN sehingga ada kesamaan pemahaman dari kesamaan pandangan sehingga stakeholder terkait dapat mengambil peran dalam mendukung program P4GN.

ADVERTISEMENT

P4GN sendiri adalah akronim dari Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Permasalahan besar yang dihadapi setiap negara dewasa termasuk di Indonesia adalah proxy war atau perang modem melalui narkoba yang tujuannya tidak lain adalah untuk melemahkan suatu bangsa dengan merusak Sumber Daya Manusianya secara terus menerus, tanpa batas nilai nilai kemanusiaan.

ADVERTISEMENT

Penghancuran manusia dan kebudayaan melalui narkoba adalah dampak dari sisi buruk era globatisasi saat ini bahkan Indonesia telah berada dalam situasi darurat narkoba, begitu daruratnya sampai-sampai tak menyisahkan sejengkal wilayah yang bebas dan bersih dari penyalahgunaan peredaran gelap narkoba

“Kejahatan narkotika sebagai kejahatan yang terorganisir bersifat lintas negara, yang menimbulkan berbagai dampak, baik sosial, ekonomi, serta serta menimbulkan instabilitas keamanan dalam masyarakat, karena, narkoba ini telah menyebar luas dan tidak memandang siapapun dia, baik di perkotaan, di pedesaan, anak-anak, orang dewasa, maupun orang tua,” ujarnya

Dalam rangka membangun masyarakat yang bersih sehat dan bebas dari penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba snagat di butuhkan sinergitas antara pemerintah maupun swasta.

“Misalnya sinergitas dengan KONI Kota Palopo manfaatkan event olahraga dapat digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan bahaya narkoba adalah sarana yang efektif dalam mendukung program P4GM,” tandas dia.

Talkshow tersebut dihadiri Ketua KONI Palopo, Hairul Salim, unsur Forkopimda, Pengurus KONI Kota Palopo, para Ketua Cabor KONI Kota Palopo dan tamu undangan lainnya. (ist/iys)

ADVERTISEMENT