Camat Bua Sosialisasi “Dau Macapa”

510

KORANSERUYA—Jajaran Pemerintah Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu keliling kampung guna mengimbau warga agar “Dau Macapa” alias tetap waspada bahaya virus Covid-19.

Di Desa Pabbaresseng, misalnya, Kepala Kecamatan Bua, Andi Memmeng didampingi Kades Pabbaresseng, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD Pabbaresseng, dan jajaran Puskesmas Bua menyampaikan ke masyarakat bahwa segala bentuk imbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19 harus dipatuhi dan dijalankan. Tujuannya adalah mewujudkan masyarakat yang tetap hidup sehat dan terjauhkan dari bahaya virus covid-19. Diantaranya, pemberlakuan aktivitas di luar rumah hanya sampai pukul 20.00 Wita malam, rajin cuci tangan dengan sabun, terapkan social distancing dan psysical distancing, jangan berkerumun, serta tetap jaga pola hidup sehat.

“Kami di tingkat Kecamatan Bua mengadakan sosialisasi, penyemprotan disinpektan, dan disetiap kantor desa dan kelurahan wajib menyediakan pasilitas cuci tangan,” terang Andi Memmeng, Rabu 1 April 2020.

Selain itu, sebutnya, pihak kecamatan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak bersifat penting. “Imbauan jam malam pukul 20.00 Wita juga berlaku. Ini akan dijalankan dengan koordinasi Polsek Bua dan Babinsa Bua guna mengedukasi warga agar bisa lebih patuh dalam menjalankan seluruh bentuk imbauan penanganan virus Covid-19,” jelasnya. (iys)