Pimpinan DPRD Palopo Pantau Posko Induk di Islamic Center, Imbau Warga Bersatupadu Lawan Virus Corona

444
Pimpinan DPRD Palopo berbincang dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Posko Induk di Islamic Center, Kamis (2/4).
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Pimpinan DPRD Palopo dan sejumlah anggotanya, ikut merasa prihatin, atas pandemi Covid-19 yang kini sudah memasuki pekan ke 4 sejak dinyatakan telah masuk ke Indonesia oleh Presiden Jokowi.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll
Beberapa anggota DPRD Palopo termasuk unsur pimpinan, turut terlibat dalam berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan bersama warga untuk memerangi mewabahnya corona di kota idaman ini beberapa waktu lalu, di konstituennya dan lewat Parpol masing-masing.
Hal itu terlihat dalam berbagai kegiatan yang dilakukan anggota DPRD Palopo, sebagai wujud kepedulian sekaligus melihat langsung kondisi riil di lapangan terkait aspek psikologis masyarakat Palopo, juga dampak lainnya seperti ekonomi dan sosial budaya serta pendidikan.
Kekinian, pimpinan DPRD Palopo dipimpin ketuanya Hj Nurhaenih, Wakil Ketua I Abdul Salam, dan wakil Ketua II Irvan Majid, ST terpantau Kamis siang (2/4/2020) melakukan pemantauan di Islamic Center, sebagai Posko Induk Pemeriksaan dan Penyemprotan Disinfektan dalam upaya Pemerintah Kota Palopo menanggulangi penyebaran virus corona penyebab penyakit Covid-19.
Tidak hanya mengunjungi dan melihat-lihat proses yang dilakukan pihak Pemkot Palopo, pimpinan DPRD Palopo itu juga diperiksa kesehatannya oleh tim yang sementara bertugas di kawasan Islamic Center, Songka Wara Selatan.
Tidak hanya memantau, Wakil Ketua DPRD Palopo Abdul Salam ikut memeriksakan kesehatan dengan thermogun, alat pengukur suhu tubuh di Posko Induk di Islamic Center, Kamis (2/4).
“Ini bentuk kepedulian kita juga, selaku wakil rakyat untuk terus memantau dan meyakinkan masyarakat, agar tidak mudah panik, tetap berdoa dan berikhtiar agar perluasan pandemi Covid-19 tidak sampai ke kota kita ini,” ucap Irvan Majid, mewakili rekan-rekannya di jajaran DPRD Palopo yang ikut hadir memantau dan didampingi staf Sekretariat Dewan lainnya.
Irvan berharap, masalah virus corona ini bisa segera berakhir dan pemerintah bersama rakyat bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasanya.
“Kami di DPRD Palopo tentu mengapresiasi langkah pemerintah kota Palopo dalam upaya-upaya yang dilakukan, guna memerangi virus corona ini, karena dampaknya tidak saja pada bidang pendidikan tetapi juga pada psikologis rakyat, dampak sosial ekonomi, banyak saudara-saudara kita yang stress penghasilannya menurun karena Corona, imbauan kami, jika ingin Corona segera angkat kaki dari negeri kita, maka kita semua harus bersatu padu melawan dengan menuruti imbauan pemerintah dan tidak batu talinga,” pungkas legislator Demokrat Palopo itu, yang ikut diamini rekannya, Abdul Salam legislator muda partai NasDem dan sang ketua Hj Nurhaenih, legislator Golkar yang dikenal lincah itu. (iys)

ADVERTISEMENT