73 Siswa Kelas IV SDN 1 Lalebbata Palopo Ikuti US, Murid Bekebutuhan Khusus Dapat Layanan Sesuai

40
Sebanyak 72 siswa kelas IV, SDN 1 Lalebata Palopo antusias mengikuti Ujian Sekolah (US). Ujian tersebut sesuai jadwal kurikulum. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak 72 siswa kelas IV, SDN 1 Lalebata Palopo antusias mengikuti Ujian Sekolah (US). Ujian tersebut sesuai jadwal kurikulum.

Ujian sekolah tahun pelajaran 2021/2022 dilaksanakan tanggal 9 hingga 14 Mei 2022 dengan tujuan mengukur ketercapaiaan kemampuan kompetensi sikap, pengetahuan, maupun konpetensi keterampilan siswa.

Hal itu diungkapkan Kepala SDN 1 Lalebbata, Zainudidin melalui tenaga pengajar SDN 1 Lalebata Palopo, Abdul Aziz, Kamis (12/5/22). Ia mengatakan bentuk penilaian pada ujian sekolah tahun ini yaitu dalam bentuk tertulis dan Praktik.

“Pelaksanaan ujian sekolah ini selama seminggu dan itu dapat mengembangkan potensi semangat belajar siswa sebagai salah satu syarat penentuan kelulusan bagi peserta didik. Dan Untuk siswa yang mengikuti asesmen ujian sekolah diharap agar tetap semangat dan terus belajar walau masih belajar dengan sistem tatap muka terbatas,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Abdul Aziz menambahkan, seluruh proses berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Dia memastikan siswa berkebutuhan khusus juga mendapat layanan sesuai.

“Semoga siswa yang mengikuti ujian ini mendapat nilai yang bagus dan memuaskan, sesuai dengan harapan. Nilai hasil ujian akan digunakan untuk melanjutkan pendaftaran sekolah ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP),” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT