Tidak Sekedar Kunjungi Lokasi Banjir di Lamasi Timur, Dhevy Bijak Juga Beri Bantuan dan Selipkan……..

554

KORANSERUYA–Musibah banjir yang melanda kabupaten Luwu Sulawesi Selatan dalam tiga hari terakhir mendapat perhatian seorang DPR RI asal Walenrang-Lamasi (Walmas), Jumat, 3 Maret 2020.

Muhammad Dhevy Bijak Pawindu, legislator muda partai Demokrat, usai melakukan kegiatan di kota Palopo terpantau langsung menemui warga yang terkena musibah banjir di Desa Pompengan Kecamatan Lamasi Timur, Jumat siang kemarin.

Selain mendengar masukan dan keluhan warga yang terkena musibah, Dhevy juga memberi bantuan berupa makanan dan susu untuk balita, sebagai wujud empati atas derita masyarakat setempat.

Banjir di Desa Pompengan, Lamasi Timur beberapa hari lalu. (Foto: Ist)

“Ini sekedar bantuan ala kadarnya, nilainya mungkin tidak sebanding dan setara dengan korban materi bapak ibu sekalian atas musibah banjir ini, tetapi ini wujud empati dan ikut peduli atas apa yang kita semua rasakan disini, semoga bisa sedikit membantu meringankan beban, sambil kita dorong pemerintah untuk mencarikan solusi atas masalah banjir yang selalu dialami warga Lamasi Timur, ini menjadi PR kita semua,” sebut Dhevy sapaan akrab MDBP, akronim namanya.

Lanjut putra wakil bupati Luwu ini, “Kita berdoa semoga banjir ini ditambah pandemi virus Corona (Covid-19) tidak membuat kita patah semangat, kami diberikan amanah terutama pesan dari Ketua Umum kami, mas AH Yudhoyono, untuk terus bersama rakyat saling bahu membahu, dalam kondisi apapun,” ringkas Dhevy yang duduk di Komisi IX DPR RI.

Diketahui, banjir akibat hujan deras dalam beberapa hari terakhir ini melanda beberapa desa di kecamatan Lamasi Timur. Diantaranya, Bululondong, To’lemo, Pararra, Pompengan Raya, Sinangkala, Pompengan Induk, Sangtandung, dan Pelalan.

Camat Lamasi Timur, Mulianto menyampaikan ada 4 rumah yang terbawa banjir. dan hingga saat ini belum ada informasi terkait korban jiwa. (iys)