Ini 4 Kecamatan di Luwu Utara Tanpa Kasus ODP dan PDP

2100

KORANSERUYA–Juru Bicara Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemda Lutra, Komang Krisna, kembali merilis data terbaru perkembangan covid-19 di Luwu Utara per tanggal 4 April 2020. Data terbaru covid-19 di Luwu Utara diketahui ada penambahan satu pasien dalam pengawasan (PDP), sehingga total PDP hingga hari ini menjadi 9 PDP.

Kendati demikian, dari 9 PDP, ada 7 orang dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan hasil laboratorium BBLK Makassar. “Dua PDP lagi sementara dalam proses pengiriman spesimen ke Makassar. Dalam satu dua hari hasilnya baru kita ketahui,” tutur Komang. Yang menarik, jumlah ODP di Luwu Utara mencapai 84 orang dengan 25 orang sudah dinyatakan sehat

“Kini tim gerak cepat Dinas Kesehatan memantau 59 ODP,” terang Komang. Berdasarkan sebaran ODP per kecamatan, Malangke masih memiliki jumlah ODP terbanyak yaitu 17 orang, disusul Masamba 16 orang dan Baebunta 13 orang. Terdapat 4 kecamatan yang belum memiliki kasus, baik ODP maupun PDP, yaitu Sabbang Selatan, Rongkong, Seko dan Rampi.

“Kami berharap agar masyarakat tetap semangat dan tidak panik. Cintailah keluarga Anda dengan tetap tinggal di rumah, karena rumah adalah surgaku. Selamat menikmati kebersamaan dengan keluarga Anda. Semoga wabah covid-19 cepat berlalu dari bumi ibu pertiwi,” tandas Komang yang juga Kepala Bidang Pencegahan pada Dinas Kesehatan ini. (LH)