Amsal Sampetondok Serahkan 30 Kamar Wisma Benhil Toddopuli untuk Bantu Pencegahan Covid-19 di Makassar

506

KORANSERUYA–Tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan virus corona khususnya di Sulawesi Selatan, terus mendapat uluran bantuan dari dermawan.

Kali ini, owner Benhil Group, Kolonel (Purn) Ir Amsal Sampetondok MSi seperti janjinya yang disampaikan dan sempat diberitakan di Koran Seruya beberapa wakyu lalu, pada Minggu 5 April 2020 menyerahkan 30 kamar hotel Wisma Benhil Toddopuli kepada Ketua Tim Satgas Penangulangan Covid19 IDI Cabang Makassar, Dr Muhammad Sakti SpO OT.

Amsal Sampetondok, warga Walmas, Kabupaten Luwu itu menyerahkan kepada IDI Makassar didampingi dr Irwan Gunawan Sp.B dan sejumlah pengurus IDI lainnya, bertempat di Wisma Benhil Toddopuli Makassar.

Selanjutnya pemanfaatan wisma baik dokter, perawat, dan tenaga kesehatan yang tergabung dalam relawan akan dikoordinasi IDI Makassar, kata dokter Irwan Gunawan.

Sementara itu Kolonel Amsal, mengatakan,” apa yang dilakukan ini bentuk dukungan secara nyata bersama dokter dan paramedis berada di garda terdepan bertempur melawan virus corona , semoga bisa bermanfaat.”

Ketua Satgas IDI Makassar tanggap Covid-19 Dr Muhammad Sakti memberi apresiasi kepada managemen Wisma Benhil Toddopuli yang telah sukarela membantu dokter dan paramedis sehingga kemungkinan terpapar virus Corona kepada keluarganya bisa diminimalisir, jadi ini juga bagian dari isolasi untuk para dokter dan paramedis, sebut Sakti.

Sedangkan menurut Ketua IDI Makassar, dr Siswanto Wahab Sp.KK didampingi Himas IDI Makassar dr Wachyudi Muchsin SH yang tergabung dalam tim Satgas Covid-19 Unhas, salah satu cara terbaik masyarakat untuk dapat melawan virus corona adalah bersama dokter dan paramedis dengan menjadi donatur maupun menjadi relawan. (rls/iys)