PD INTI Palopo Bagikan Masker dan APD ke Sejumlah Rumah Sakit

88
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Pengurus Daerah Organisasi INTI (Indonesia Tionghoa) Kota Palopo menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker ke rumah sakit di kota Palopo, Selasa, 7 April 2020.

Bantuan yang diserahkan yakni 20 buah APD dan masker sebanyak 500 buah ke sejumlah rumah sakit di kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Steven Hamdani selaku Ketua INTI Kota Palopo didampingi Pimpinan DPRD Kota Palopo Abdul Salam menyerahkan langsung bantuan APD dan Masker tersebut ke beberapa rumah sakit, diantaranya RS. Bintang Laut, RS. Mega Buana, RS. At-Medika, dan RS. St. Madyang.

Program bantuan tersebut merupakan program nasional yang dilaksanakan oleh Pengurus Pusat Indonesia Tionghoa, dimana semua daerah yang terdapat kepengurusan organisasi INTI mendapatkan bantuan.

ADVERTISEMENT

Menurut Steven yang juga Ketua Komisi 3 DPRD Kota Palopo, bantuan ini merupakan amanah dari Ketua Umum Pusat Bapak Teddy Sugianto dan Ketua Provinsi Sulawesi Selatan Bapak Peter Gozal untuk diserahkan kepada para tenaga medis ditengah semakin menjamurnya virus corona yang meresahkan penduduk dunia.

Memang bantuan ini mungkin tidak seberapa, tetapi saat ini perlengkapan medis berupa APD dan Masker sangat sulit dicari. Oleh karena itu, kita berupaya mencari bantuan ke pengurus wilayah lewat jaringan yang ada agar kita juga bisa mendapat bantuan perlengkapan tersebut untuk tenaga medis kita di Kota Palopo. Kita bersyukur dan berterima kasih kepada pengurus provinsi yang siap membantu daerah kita.

Untuk diketahui, Pengurus Daerah INTI Sulsel telah membagikan kurang lebih 80.000 buah Masker dan APD di rumah sakit dan pemerintah di Kota Makassar, diantaranya RS. Wahidin Sudirohusodo, RS. Pelamonia, RS. Unhas, RS. Tadjuddin, RS. Labuang Baji, RS. Stella Maris, RS. Grestelina, RS. Ibnu Sina, RS. Bhayangkara, RS. Sayang Bunda, RSIA. Sentosa, Pemerintah Kota Makassar, dan FTI UMI. (rilis/iys)

ADVERTISEMENT