Keren! Cegah Virus Corona, SMPN 14 Palopo Pasang Wastafel di Depan Kelas

914
Ilustrasi: wastafel air dengan desain unik. (Foto: Net)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Demi mengantisipasi penyebaran COVID-19, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 14 Palopo melakukan pemasangan wastafel yang terletak di depan kelas.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 14, Arifin Jumak, salah satu tindakan yang perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 ini adalah harus rajin mencuci tangan hingga bersih dengan air yang mengalir. Itu sebabnya, pihaknya melakukan pemasangan wastafel di sekolah agar dapat dimanfaatkan untuk mencuci tangan.

ADVERTISEMENT

“Kita buat ada tiga wastafel untuk tiap tingkatan kelas, di depan kelas VII ada 1 wastafel, kelas VIII juga 1 dan kelas IX juga ada 1,” kata Arifin Jumak.

Untuk pembuatan wastafel itu sendiri, Arifin menjelaskan, sumber dana yang digunakan adalah dari dana Bos.

ADVERTISEMENT

“Yang buat itu pak Hasan, guru bahasa inggris, kebetulan dia bisa jadi kita tidak pakai orang luar,” jelasnya.

Dia menambahkan, penyebaran virus ini lebih cepat menjalar melalui tangan yang kotor.

“Ini penting, salah satunya untuk menjaga sistem imun kita, lingkungan kita harus bersih dan menerapkan pola hidup sehat, maka dari itu kita berinisiatif membuat wastafel agar warga SMPN 14 terbiasa untuk menjaga kebersihan,” tambahnya.

Tak hanya itu, Arifin juga mengatakan untuk terus menjaga sistem imun selama menghadapi pandemi COVID-19 ini.

“Selain selalu menjaga kebersihan, kita juga harus menjaga agar sistem imun terus meningkat dengan asupan gizi yang cukup dan olahraga yang teratur,” terangnya. (anggi)
ADVERTISEMENT