KAHMI Lutra Buka Posko Lawan Corona

125
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Setelah melakukan penyemprotan disinfektan dan membagi ribuan masker, KAHMI Luwu Utara kembali membuka posko Lawan Corona di sejumlah titik di Luwu Utara.

Posko dibuat di sejumlah jalan kabupaten yang menjadi penghubung antar kecamatan. Setiap pengendara yang melintas diberikan edukasi dan dilakukan penyemprotan disinfektan.

ADVERTISEMENT

“Kami sengaja tidak mengambil jalur utama karena telah dibuka posko oleh Pemda Lutra. Jadi kita membuka di Masamba-Malangke, Sabbang-Rongkong, Seko dan juga arah sebaliknya,” kata Ketua Kahmi Luwu Utara Muhammad Fauzi.

Fauzi yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini akan membuka posko tersebut hingga 10 hari ke depan. Hal ini menjadi bagian dari sumbangsi Kahmi Lutra untuk ikut mencegah masuknya virus covid19.

ADVERTISEMENT

“Aksi selama 10 hari ini adalah rangkaian dari kegiatan Kahmi Lutra sebelumnya,” jelasnya.

Fauzi juga meminta masyarakat untuk terus mengikuti arahan pemerintah pusat dan daerah. Sebab, hingga saat ini belum ada tanda-tanda adanya penurunan kasus pandemi corona di sejumlah daerah.

“Kita sudahi saling menyalahkan dan berdebat tanpa solusi. Mari kita bersama jalankan anjuran pemerintah pusat dan daerah. Ke depan baru kita akan melihat dan mengevaluasi jika ada kekurangan,” katanya.

Anggota DPR dari Dapil Sulawesi Selatan III ini mengatakan, pemerintah pusat juga harus satu persepsi dan tidak ada tumpang tindih kebijakan. “Sehingga masyarakat juga tidak dibuat bingunng dan ada keseragaman antara pemerintah pusat dan daerah yang akan dijalankan masyarakat, sesuai peran masing-masing,” katanya. (*/iys)

ADVERTISEMENT