KAHMI Lutra Buka Posko Lawan Corona

84
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Setelah melakukan penyemprotan disinfektan dan membagi ribuan masker, KAHMI Luwu Utara kembali membuka posko Lawan Corona di sejumlah titik di Luwu Utara.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Posko dibuat di sejumlah jalan kabupaten yang menjadi penghubung antar kecamatan. Setiap pengendara yang melintas diberikan edukasi dan dilakukan penyemprotan disinfektan.

ADVERTISEMENT

“Kami sengaja tidak mengambil jalur utama karena telah dibuka posko oleh Pemda Lutra. Jadi kita membuka di Masamba-Malangke, Sabbang-Rongkong, Seko dan juga arah sebaliknya,” kata Ketua Kahmi Luwu Utara Muhammad Fauzi.

Fauzi yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini akan membuka posko tersebut hingga 10 hari ke depan. Hal ini menjadi bagian dari sumbangsi Kahmi Lutra untuk ikut mencegah masuknya virus covid19.

ADVERTISEMENT

“Aksi selama 10 hari ini adalah rangkaian dari kegiatan Kahmi Lutra sebelumnya,” jelasnya.

Fauzi juga meminta masyarakat untuk terus mengikuti arahan pemerintah pusat dan daerah. Sebab, hingga saat ini belum ada tanda-tanda adanya penurunan kasus pandemi corona di sejumlah daerah.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Kita sudahi saling menyalahkan dan berdebat tanpa solusi. Mari kita bersama jalankan anjuran pemerintah pusat dan daerah. Ke depan baru kita akan melihat dan mengevaluasi jika ada kekurangan,” katanya.

Anggota DPR dari Dapil Sulawesi Selatan III ini mengatakan, pemerintah pusat juga harus satu persepsi dan tidak ada tumpang tindih kebijakan. “Sehingga masyarakat juga tidak dibuat bingunng dan ada keseragaman antara pemerintah pusat dan daerah yang akan dijalankan masyarakat, sesuai peran masing-masing,” katanya. (*/iys)

ADVERTISEMENT