Corona, Stok Darah Berkurang, Polres Torut Gelar Donor Darah

68
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Guna menjaga ketersediaan darah di tengah pandemi corona atau COVID-19, jajaran Polres Toraja Utara melakukan donor darah bekerja sama dengan PMI, Selasa (14/04/2020).

Kegiatan donor darah ini dipimpin langsung Kapolres Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati yang diikuti para Kabag dan PJU serta puluhan personel Polres Toraja Utara.

ADVERTISEMENT

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati menerangkan hasil donor darah tersebut nantinya akan diserahkan kepada PMI untuk selanjutnya diperuntukkan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai prosedur.

“Pada donor darah kali ini terkumpul 30 kantong darah yang akan disumbangkan kepada PMI,” sebut AKBP Yudha usai ditemui.

ADVERTISEMENT

Selain itu, Kapolres juga menerangkan bahwa ini merupakan imbauan dari Kapolri Jenderal Idham Azis untuk mengisi stok darah PMI dalam menghadapi Ops Kontijensi Wabah COVID-19.

“Kegiatan donor darah ini harus tetap mentaati protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik atau Physical Distancing guna mencegah penyebaran COVID-19,” ujar Kapolres.

ADVERTISEMENT

Orang nomor satu di Polres Toraja Utara tersebut juga mengajak semua lini untuk turut melakukan donor darah guna membantu ketersediaan darah oleh pihak PMI.

“Setetes darah yang kita donorkan akan membawa manfaat besar bagi kemanusiaan,” katanya.

Sementara itu, pihak PMI mengucapkan rasa terima kasih kepada Polres Toraja Utara atas partisipasi donor darah massal ini di tengah pandemi corona. (rls/iys)

ADVERTISEMENT