Peringati Hari Kartini, DPD PPNI Palopo Bagikan APD dan Multivitamin kepada Tenaga Medis

87

KORANSERUYA–Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kota Palopo memperingati hari Kartini dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan Multivitamin untuk tenaga kesehatan, khususnya perawat yang ada di seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kota Palopo, Selasa (21/4/2020).

Ketua PPNI kota Palopo, Ns Taufiq yang turut serta pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa hari kartini tahun ini diperingati dengan cara berbeda karena adanya pandemi Covid-19.

“Biasanya hari Kartini membagikan bunga, namun untuk tahun ini kita bagikan APD berupa baju hazmat, masker N95, multivitamin dan susu bagi tenaga kesehatan khususnya perawat,” ucap Ns Taufiq.

Ia melanjutkan, bahwasanya perawat sebagai salah satu profesi kesehatan yang berada di garda terdepan, perlu diberikan support tambahan berupa APD untuk pencegahan dan multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PPNI Sulsel dan PPNI kota Palopo, termasuk dari donatur yang juga ingin berpartisipasi dalam pencegahan penularan Covid-19 kepada tenaga kesehatan utamanya perawat yang ada di kota Palopo,” terang Ns Taufiq.

Ns Taufiq juga mengingatkan kepada perawat untuk terus memperhatikan keamanan dan keselamatan diri dalam menjalankan tugas ditengah pandemi Covid-19.

“Semoga kita semua dimudahkan dalam menjalankan tugas, terus diberi kesehatan dan semoga pandemi ini segera berakhir,” harap Ns Taufiq. (*/iys)