Bhabinkamtibmas Salekoe Bersama Babinsa Beri Bantuan Makanan dan Air Minum Warga yang Lakukan Isolasi Mandiri di Pinggir Empang

193
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Sebagai bentuk kepedulian, Bhabinkamtibmas Kelurahan Salekoe Kecamatan Wara Timur bersama Babinsa, menyambangi seorang warga yang melakukan isolasi mandiri di pinggir empang yang terletak di dekat pantai belakang Puskesmas Benteng di wilayah tersebut.

Bhabinkamtibmas Polres Palopo Aiptu Muh Abdu Liso dan Babinsa Kodim 1403/Swg Serda Aswan – tidak sekedar menyambangi Muh Lala, nama warga tersebut, tetapi mereka juga terpantau memberi bantuan berupa makanan dan minuman.

Abdu Liso mengatakan, pihaknya selain melakukan patroli pada malam hari itu (kemarin malam, red) juga ingin mengetahui kondisi warga yang atas inisiatif sendiri melakukan isolasi mandiri.

“Kita tentu ingin memastikan jika warga kita ini tetap sehat saat berada dalam kemah (isolasi mandiri), kami apresiasi dengan memberikan bantuan sedikit bahan makanan dan minuman, ini sebagai bentuk tanggungjawab dan pembinaan kepada warga,” terang Bhabinkamtibmas Salekoe yang dikenal merakyat itu saat dihubungi Minggu siang (26/4).

ADVERTISEMENT

Sebelumnya diberitakan, dengan mendirikan tenda pribadi dan sejumlah alat camping lainnya, warga itu terlihat berada di sekitar lokasi tempatnya melakukan isolasi mandiri.

Muh Lala, warga Kelurahan Salekoe itu, diketahui baru saja melakukan perjalanan dari Kota Makassar.

ADVERTISEMENT

Dia melakukan isolasi mandiri di pinggir empang, lantaran masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Palopo.

Hal tersebut, dikatakan oleh Camat Wara Timur, Arham saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (25/4/2020) kemarin.

“Iya benar, dia baru pulang dari Makassar, saat ini dia telah melakukan isolasi mandiri di pinggiran empang sekitar wilayah Labombo,” ungkapnya.

Lebih jauh, dia mengatakan jika pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan dan skirining sesuai dengan standar penanganan Covid-19.

“Sudah diperiksa, suhu tubuhnya hanya 36 derajat Celcius, namun karena kesadarannya yang tinggi akhirnya dia lakukan isolasi mandiri,” pungkasnya. (iys/sya)

ADVERTISEMENT