Rumah Pasien HY dan Tetangganya di Luminda Disterilkan, Semua Pihak Mulai Bergerak

1748

KORANSERUYA–Kediaman pasien positif Covid-19 di kawasan Luminda Kota Palopo, sejak Rabu malam, kemarin hingga Kamis siang ini (30/4) mulai disterilkan.

Kelompok Pemuda Anthank di kelurahan Luminda Wara Utara terpantau sejak Rabu malam (29/4) aktif melakukan penyemprotan disinfektan di rumah keluarga HY yang sudah dinyatakan positif Covid-19.

Beberapa rumah termasuk milik Hj A (tante pasien HY) dan tetangganya di Jalan Dr Ratulangi ikut disterilisasi.

Dengan peralatan seadanya, komunitas warga setempat bersama Ketua RT 01 melakukan aksi penyemprotan ini.

“Tim dari Dinas Kesehatan Kota Palopo, juga sudah turun pagi tadi bersama Dinas Sosial dan Puskesmas Wara Utara untuk lakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan ke rumah pasien di Luminda,” terang Jubir Covid-19 Palopo di ruang kerjanya Kamis (30/4).

Demikian halnya Relawan DPRD Palopo yang dikoordinir legislator Gerindra Nureny yang terpantau ikut ambil bagian siang tadi di kawasan Luminda yang menjadi daerah pertama di Palopo yang terdeteksi warganya positif Covid-19.

“Tadi saya sarankan agar semua rumah khususnya di wilayah Luminda wajib dilakukan penyemprotan agar warga bisa  tenang,” kata Nureny.

Lanjut dia, “Kita dengar beritanya semalam itu, kita kaget dan shock, tapi saya berharap warga Palopo tetap tenang, disiplin, tidak “batu talinga” jaga jarak dan membantu penderita agar segera sembuh, kami ikut kegiatan sterilisasi ini supaya virus Corona cukup 1 kasus saja yang positif, jangan ada lagi,” pungkas Nureny. (iys)