Pengendara Motor di Makassar Dicambuk Petugas Gegara Lupa Pakai Masker, Videonya Viral di Sosmed

936
Foto ilustrasi: pengendara motor. (Net/Getty Images)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Akun instagram @makassar_iinfo menjadi viral gegara video pengendara sepeda motor dicambuk karena tak memakai masker antivirus corona covid-19, yang diupload akun Sosmed berbagi foto dan video itu, Sabtu 2 Mei 2020.

Dalam video di akun tersebut tampak seorang aparat menghukum cambuk dua pengendara motor yang tepergok tak memakai masker saat masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan di bumi AngingMammiri itu.

ADVERTISEMENT

Usai dicambuk petugas, dua pemuda yang berboncengan mengendarai motor itu langsung mengambil maskernya dari saku jaket yang mereka kenakan.

Petugas pun berhenti mencambuk kedua pengendara motor di Kecamatan Tallo itu setelah mereka sudah memakai masker. Kejadiannya pada Jumat malam (1/5/2020) kemarin.

ADVERTISEMENT

Untuk diketahui, Makassar kekinian tengah memberlakukan PSBB guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Sejumlah peraturan diberlakukan pemerintah dan aparat keamanan untuk menegakkan pemberlakuan PSBB. Salah satu aturan tersebut menyebutkan bahwa setiap masyarakat yang keluar rumah wajib memakai masker.

Adapun pengendara mobil dan motor juga diwajibkan memakai masker serta sarung tangan saat berkendara, melansir Suara.

Sementara aturan lainnya yakni pengendara motor dilarang berboncengan kecuali pengemudi dan boncengan merupakan satu keluarga. Hal itu harus ditunjukkan dengan domisili di KTP. (*/iys)
ADVERTISEMENT