PT Vale Kembali Sumbang Alat Medis Senilai Rp10 M ke Pemprov, Gubernur Sulsel Beri Apresiasi

568
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA— PT Vale Indonesia Tbk, menyerahkan bantuan alat medis untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 di Makassar.

Direktur Supply Chain Management PT Vale Indonesia, Tbk, Muhammad Asril menyerahkan langsung bantuan alat medis tersebut yang diterima gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, di  rumah jabatan Jalan Sungai Tangka, Selasa 5 Mei 2020.

ADVERTISEMENT

Selain Rapid Test berjumlah 30.000 pieces, bantuan lain yang ikut diserahkan Direktur Supply Chain Management PT Vale Indonesia adalah Surgical Mask sebanyak 9.100 pieces, Masker N95 sebanyak 3.000 pcs, handgloves sebanyak 10.880 pcs, face shield sebanyak 500 pcs, coverall clothes atau hazmat suit, sebanyak 5000 pcs, alcohol swab sebanyak 30.000 pcs dan lancet blood 30.000 pcs.

“Ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya kami berikan, sebagai wujud komitmen PT Vale dalam ikut aktif memutus mata rantai dan menuntaskan penyebaran virus corona, sebelumnya bantuan ambulans dan bantuan ke pemerintah daerah dimana operasional PT Vale berada,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Asril merincikan, total bantuan yang diberikan lebih dari Rp10 Miliar, seraya berharap pihaknya bisa ikut membantu pemerintah mengatasi penyebaran Covid-19 ini, dimana bantuan tersebut akan diberikan ke sejumlah rumah sakit yang fokus menangani masalah ini.

Sedangkan gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengapresiasi donasi yang diberikan oleh PT Vale dan sejumlah pihak lainnya yang telah turut membantu.

“Donasi ini alhamdulillah menjadi penyemangat kami untuk bersama-sama melakukan berbagai upaya dan terobosan dalam percepatan penyembuhan pasien Covid-19, betul bahwa ini bukan pertama kalinya, sebelumnya PT Vale juga sudah pernah memberikan bantuannya dalam mengatasi pandemi ini. Atas nama Pemerintah, kami memberi apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas komitmen PT Vale,” Nurdin Abdullah memungkas. (*/iys)

ADVERTISEMENT